Logo Sulselsatu

2 Ribu Sembako Rapsel Ali Sasar Warga di Kabupaten Gowa dan Takalar

Asrul
Asrul

Minggu, 07 Juni 2020 09:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah wabah Covid-19 menyebabkan masyarakat terdampak dibidang ekonomi. Pasalnya untuk beberapa bulan sejak ditetapkannya Coronavirus Disease (Covid-19) sebagai bencana non alam di Indonesia, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah dan melakukan sosial distancing, kerja dari rumah (Work From Home).

Hal itu menyebabkan masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah harus kehilangan pekerjaannya. Menindaki hal tersebut, Rapsel Ali" href="https://www.sulselsatu.com/topik/muhammad-rapsel-ali">Muhammad Rapsel Ali selaku Anggota DPR-RI melakukan pembagian sembako di beberapa titik yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Darmawan selaku staf ahli Anggota Dewan Fraksi NasDem tersebut menjelaskan kepada awak media bahwa pembagian sembako kali ini merupakan tahap kedua yang dimana pihaknya sudah membagikan ribuan sembako sebelumnya ditahap pertama.

Baca Juga : Almarhum Rapsel Ali Dapat Penghargaan Khusus Dari Kerajaan Spanyol

“Ini sudah tahap kedua yang dimana sebelumnya kami sudah membagi dibeberapa kabupaten,” ujarnya, Minggu (7/6/2020).

Dalam rangka reses masa sidang III tahun 2020 pembagian sembako tahap dua ini dilakukan di dua Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan

“Hari ini kami membagikan sembako untuk masyarakat di Kabupaten Gowa dan juga di Kabupaten Takalar kurang lebih 2.000 paket untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga : Andi Sudirman Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Rapsel Ali di TMP Panaikang

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, Darmawan bersama tim melakukan kunjungan dan memberikan secara langsung paket bantuan tersebut.

“Sebelumnya kami menyampaikan salam dari beliau (Muh. Rapsel Ali) yang tidak bersekempatan hadir dan bertatap muka bersama kita semua dikarenakan kondisi dan situasi yang dialami yaitu Covid-19 sehingga beliau tidak bisa melakukan perjalanan ke Makassar,” imbuhnya.

Dengan membagikan total keseluruhan 5.000 paket sembako yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, Rapsel melalui staf ahlinya mengatakan bahwa ini merupakan suatu tindakan yang diharapkan bisa membantu ekonomi masyarakat apalagi ditengah wabah Covid-19.

Baca Juga : Andi Sudirman Melayat dan Sampaikan Belasungkawa Berpulangnya Rapsel Ali

“Kami berharap bisa berusaha semaksimal mungkin untuk tetap memperjuangkan dan membantu masyarakat banyak, terlebih dengan adanya wabah ini yang mempengaruhi berbagai sektor di masyarakat terlebih lagi ekonomi. Semoga apa yang diberikan beliau (Muh Rapsel Ali) ini bisa ditersalurkan dengan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutupnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video26 April 2024 18:10
VIDEO: Bencana Tanah Longsor Kembali terjadi di Toraja Utara
SULSELSATU.com – Bencana tanah longsor terjadi di Lingkungan Salu Tembamba, Tallang Sura, Buntao’, Toraja Utara. Berdasarkan informasi, 10...
Makassar26 April 2024 18:08
Bapenda Denpasar Studi Komparasi Optimasi Pendataan Potensi Pajak Daerah di Pemkot Makassar
Bapenda Denpasar kunjungan kerja dalam rangka studi komparasi tim pendataan potensi pajak daerah di wilayah Kota Makassar....
Ekonomi26 April 2024 17:10
Kerjasama Perseroda, Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengusaha asal Malaysia, Dato’ Mohd Emir Mavani Abdullah akan berinvestasi di Sulsel. Tak main-main, jumlahnya ...
Video26 April 2024 16:17
VIDEO: Terima Kunjungan Kota Maniwa Jepang, Pemkot Makassar Bakal Jajaki Kerjasama Penanganan Limbah
SULSELSATU.com – PJ Sekda Kota Makassar menerima kunjungan audiensi dari pihak kota Maniwa Jepang yang dihadiri langsung dari Nationwide General...