Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang Bertambah Satu Orang

SULSELSATU.com, PINRANG – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang, mengalami penambahan satu orang. Pasien tersebut berinisial R (55) yang merupakan warga asal Katomporang, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang.

“Ya ada satu lagi penambahan pasien positif, inisial R warga dusun Katomporang,” ucap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi yang dihubungi Sulselsatu.com, Senin (8/6/2020).

Untuk klaster pasien tersebut, Dyah menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan tracing dan tracking di kediaman pasien. Dimana pasien tersebut juga merupakan istri dari pasien PDP yang menjalani perawatan minggu lalu di RSU Lasinrang Pinrang.

“Belum dipastikan klaster darimana, kemungkinan juga pasien tertular dari suaminya sendiri yang sempat berstatus PDP sebelum meninggal. Dimana pihak kami pada tanggal 2 Juni melakukan tracing tracking dikeluarganya dan menghasilkan 1 orang positif yaitu R,” jelasnya.

Dyah mengungkapkan, bahwa suami pasien yang meninggal itu sebelumnya dirwat di RSU Lasinrang dengan status PDP, namun saat petugas hendak melakukan swab, pasien meminta untuk pulang paksa.

“Suami pasien positif itu, minggu lalu dirawat di RSU Lasinrang terus belum di swab dia pulang paksa, dan paginya PDP tersebut meninggal dunia,” ungkapnya

Saat ini pasien tersebut dirujuk ke Hotel Almadera Makassar untuk menjalani proses perawatan

Bertambahnya satu orang positif, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang berjumlah 13 orang, 7 orang yang masih dalam perawatan dan 6 orang pasien dinyatakan sembuh.

Penulis: Hasrul

Editor: Asrul