Logo Sulselsatu

Pemkab Sinjai Terima Penghargaan WTP dari BPK RI Keempat Kalinya

Asrul
Asrul

Kamis, 11 Juni 2020 17:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Kamis (11/6/2020).

Raihan opini WTP ini diketahui dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD TA 2019 yang dilaksanakan secara daring atau virtual oleh BPK Perwakilan Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin serta para Kepala Perangkat daerah.

Baca Juga : Hamka Gani Ajak Warga Kampala Bersatu Majukan Desa

Opini WTP bagi Bumi Panrita Kitta sendiri adalah opini WTP yang keempat kalinya , setelah sebelumnya diraih pada 2016, 2017, dan 2018.

Usai penyerahan LHP LKPD TA 2019, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengaku bersyukur atas capaian tersebut.

Atas capaian ini ucapan terima kasih kepada pihak DPRD dan Perangkat Daerah dan tidak terlepas dari kebersamaan dan kerja keras serta dukungan seluruh masyarakat sehingga Sinjai kembali berhasil meraih opini WTP.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

“Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa opini WTP berhasil kembali kita dapatkan. Dan ini adalah WTP keempat,” ujarnya.

Kendati demikian, Seto tetap memberikan beberapa catatan untuk dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan di masa-masa yang akan datang.

“Sekali lagi, ini adalah bukti akuntabilitas dari pengelolaan keuangan daerah kita. Semoga ini menjadi penyemangat bagi teman-teman semua dalam pengelolaan keuangan daerah di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Baca Juga : Pemda Genjot Vaksinasi, Capaian Vaksinasi di Kabupaten Sinjai Naik Peringkat

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal juga menyampaikan ucapan syukurnya atas capaian opini WTP ini. Menurutnya, ini merupakan capaian yang luar biasa.

Penulis: Andi Irfan Arjuna

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...