Logo Sulselsatu

Rangga Awali Reses di Takalar, Ini Aspirasi Warga

Asrul
Asrul

Sabtu, 13 Juni 2020 18:50

Rangga Awali Reses di Takalar, Ini Aspirasi Warga

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga melaksanakan Reses Persidangan Ketiga Tahun 2019/2020 (Masa Reses Kedua Tahun Anggaran 2020) berlangsung sejak 12 hingha 19 Juni 2020,.

Wakil Ketua Banggar DPRD Sulawesi Selatan itu mengawali pelaksanaan resesnya di daereh pemilihannya, Kabupaten Takalar, Sabtu (13/6/2020).

Pelaksanaan reses kali ini mengikuti protap masa pandemi Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan dengan penetapan jadwal titik pertama ini di laksanakan tepatnya di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Santuni Korban Kebakaran di Galesong

Selanjutnya Desa Tonasa, Kecamatan Sanrobone titik kedua, Desa Majjalling Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa titik ketiga dan Desa Sampulungung, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar titik keempat atau terakhir yang akan menutup masa resesnya.

Sponsored by MGID

Rangga begitu sering disapa lebih jauh menjelaskan bahwa reses kali ini dilaksanakan agak berbeda karena pengaturannya tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sehingga mewajibkan setiap peserta atau undangan menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer dan mengatur jarak tempat duduk minimal satu meter, serta membagi empat sesi setiap titik pelaksanaan dan maksimal 40 orang peserta setiap sesi.

Baca Juga : Kosgoro 1957 Sulsel Gelar Vaksinasi Massal, Target 1000 Peserta

“Reses ini adalah wadah untuk mendengar masukan dan aspirasi masyarakat yang memberi amanah dan tanggungjawab kepada kami selaku wakil rakyat di DPRD Sulsel,” kata Rangga.

“Sehingga sangat penting untuk ikut hadir dalam pelaksanaannya, karena informasi, pandangan dan harapan yang tersalurkan dari masyarakat dapat terwadahi melalui reses ini, karena inilah tempat dan kesempatan untuk disampaikan,” tambahnya.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Kalabbirang Sawaluddin, menyampaikan harapannya mewakili masyarakat setempat terkait kebutuhan petani yang kesulitan air disaat musim kemarau dan terjadi genangan dipersawahan saat musim hujan diakibatkan kurang berfungsinya saluran yang ada.

Baca Juga : Rangga Harap Pelaksanaan Musda Golkar Takalar Sesuai Aturan Partai

Dalam menyikapi harapan masyarakat, Rangga menjawab satu persatu bahwa semua itu akan diperjuangkan dalam pembahasan APBD akhir tahun ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, semua yang berkembang di dalam dialog reses ini masih dominan adalah kebutuhan dan usulan masyarakat seperti sarana dan prasarana pertanian, baik berupa alat mesin pertanian (alsintan), pupuk, bibit unggul dan jalan tani serta kebutuhan pertanian lainnya.

“Masyarakat juga mengharapkan pemerintah Provinsi Sulsel dapat memberi perhatian terhadap infrastruktur yang ada di desa diantaranya saluran irigasi, jalan desa, drainase desa, jalan setapak,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Baca Juga : Rangga Harap Pelaksanaan Musda Golkar Takalar Sesuai Aturan Partai

Sebahagian peserta bahkan sangat mengharapkan percepatan penyaluran bantuan pupuk dan bibit agar dapat digunakan tepat waktu penanaman karena yang terjadi selama ini saat masa tanam justru kelangkaan pupuk terjadi.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...