Logo Sulselsatu

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Abdul Hayat, Ini yang Dibahas

Asrul
Asrul

Rabu, 17 Juni 2020 14:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun menyambangi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani. Selain perkenalan dan silaturahmi, pertemuan ini juga membahas tindak lanjut dari instruksi Gubernur Sulsel mengenai rencana hibah lahan di Maros.

Harun menuturkan, dirinya baru menjabat di Sulsel lima hari lalu, dan juga telah menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Iapun mengucapkan terima kasih, karena selama ini Pemprov Sulsel telah banyak membantu Lapas dan Rutan yang ada.

“Alhamdulillah, Pemprov sudah banyak membantu Kanwil Kemenkumham Sulsel. Khususnya mengenai warga binaan yang terpapar Corona,” tuturnya, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga : Edutolia Education Bersama Pemprov Sulsel Bahas Pameran Pendidikan Gratis Perguruan Tinggi Turki di Makassar

Pejabat yang sebelumnya bertugas di Sulawesi Barat ini menyampaikan, jumlah warga binaan yang terpapar Covid-19 cukup banyak. Namun untuk publikasi, sebaiknya dilakukan satu pintu melalui Gugus Tugas Covid-19.

“Mengenai publikasi kasus Covid-19 di Lapas, kita harus bijaksana. Kalau tidak, bisa mengganggu keamanan karena meresahkan napi lain,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Harun juga membahas mengenai aset Pemprov Sulsel berupa lahan seluas 50 hektare di Maros, yang akan dihibahkan untuk Kemenkumham Sulsel. Pihaknya telah turun untuk mengukur lahan tersebut, namun ada kesulitan dalam penentuan batas-batasnya.

Baca Juga : Pansel Ungkap Pendaftar Calon Sekprov Sulsel Masih Minim

Dia menyampaikan kesan-kesannya di awal masa jabatannya ini. Menurutnya, setelah menjalani proses 13 kali mutasi, sambutan yang diberikan Pemprov Sulsel sangat berbeda, karena pemimpinnya selalu cepat memberikan respon.

Sementara itu, Sekretaris daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat menyebut soal lahan di Maros, tidak ada masalah. Tinggal dibahas secara teknis dengan OPD terkait.

“Terkait lahan itu masalah teknis, dan saya kira tidak ada masalah,” ujarnya.

Baca Juga : Sekprov Sulsel Ajak BPJS Kesehatan Perkuat Etos Kerja

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...