Hingga Saat Ini, 34 Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE – Berdasarkan data tim gugus percepatan penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19, sebanyak 34 pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh di Kota Parepare.

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya atas kinerja tenaga kesehatan yang dinilai mampu merawat dan menyembuhkan 34 pasien positif corona.

“Hingga saat ini kita mampu sembuhkan 34 pasien positif Covid-19. Hal ini mesti diapresiasi, khususnya kepada tenaga kesehatan dan dukungan aparat hukum,” ujarnya.

Menurut Taufan Pawe, 6 pasien positif Covid-19 masih dalam perawatan di Rumah Sakit Andi Makkasau Kota Parepare, dan 4 pasien lainnya dirujuk mengikuti program wisata Covid-19 di Makassar.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di angka 76 orang, 75 di antaranya sudah sehat dan pulang, sisa 1 orang ber-KTP Parepare yang dirawat di RSU Palu. Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini tinggal 1 orang yang dipantau, 110 orang sudah selesai dipantau dari total terdata 111 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dikategorikan kontak langsung dengan pasien positif masih ada 18 yang dipantau, dan 66 selesai dipantau dari data keseluruhan 84 orang.

OTG yang dikategorikan pelaku perjalanan ada 1168 orang, namun tersisa 21 yang dipantau, 1147 lainnya sudah selesai dipantau.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Asrul