Logo Sulselsatu

Andi Seto Hadiri Pembukaan Latihan Posko Kodim 1424 Sinjai

Asrul
Asrul

Rabu, 17 Juni 2020 17:41

Andi Seto hadiri pembukaan pelatihan posko I Kodim 1424 Sinjai. (ist)
Andi Seto hadiri pembukaan pelatihan posko I Kodim 1424 Sinjai. (ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri pembukaan latihan posko I Kodim 1424 Sinjai di halaman Makodim, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini digelar Korem 141 Toddopuli yang dihadiri Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

Djashar mengatakan bahwa pelaksanaan latihan posko I Kodim 1424 Sinjai ini akan berlangsung selama tiga hari, 17-19 Juni 2020.

Baca Juga : Seto Traktir Warga Makan Sop Ubi Usai Salat Jumat

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Kodim 1424 Sinjai membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan sebagai salah satu wujud pelaksanaan operasi militer.

Latihan posko I yang merupakan latihan taktis tanpa pasukan yang diharapkan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim 1424 Sinjai dalam proses pengambilan keputusan taktis guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan.

“Sehingga ketika terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya, maupun pemberian bantuan kemanusiaan tentunya diperlukan perencanaan dan persiapan yang matang dari aparat komando kewilayahan, sehingga ketika terjadi bencana alam atau yang lainnya, Kodim 1424 Sinjai mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan ini,” jelasnya.

Baca Juga : Andi Seto Asapa Berhasil Pimpin Sinjai, Berani Maju di Pilkada Makassar

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengucapkan terima kasih atas peran TNI selama ini dalam membantu pemerintah daerah, khususnya dalam penanggulangan bencana.

Hal lain yang dilakukan TNI dalam membantu pemerintah daerah seperti penanganan Covid-19. “Saya berharap semoga dengan adanya pelatihan ini akan menjadi pelatihan yang terbaik untuk Kodim 1424 Sinjai ke depannya,” pungkasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Relawan WN 88 Temui SAdAP, Siap Berjuang Menangkan Seto-Rezki di Pilwalkot

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...