Demokrat Harap Kaswadi dan Suardi Saleh Gandeng Kadernya

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. (Foto/Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua petahana calon kepala daerah di Sulsel hampir pasti akan mendapat dukungan dari partai Damokrat untuk maju di Pilkada serentak akhir tahun ini.

Keduanya adalah, calon Bupati Barru Suardi Saleh dan calon Bupati Soppeng Kaswadi Razak. Mereka telah mengikuti tahapan di Partai Demokrat hingga tingkat provinsi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan menjamin jika partai berlambang mercy tersebut akan bersama dengan dua petahana tersebut.

“Ya pasti gitu (jamin) karena dia satu-satunya mendaftar ke kita. Kecuali ada kebijakan partai di DPP. Tapi saya kira DPP akan menghargai kebijakan di bawah (DPC dan DPD), tidak mungkin DPP memproses karena kita ini satu rangkaian,” tuturnya.

Partai Demokrat kata Selle, berharap Suardi Saleh yang sampai saat ini belum memutuskan pasangan bisa mengambil kader Demorkat begitupula di Soppeng walau Andi Kawasdi Razak memilih kader NasDem, Lutfi Halide bisa mengubah pasangan.

“Tapi ini semuanya komunikasi dengan DPP dan ini semua ranahnya DPP,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Sulsel tersebut.

Untuk diketahui, DPD Demokrat Sulsel telah menyelesaikan sejumlah tahapan penjaringan, kini partai berlambang mercy tersebut sudah menyerahkan kandidat jagoan mereka ke DPP untuk diberikan mandat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Editor: Asrul