Logo Sulselsatu

Dirut PD Pasar Akui Masih Kekurangan Wastafel di Sejumlah Pasar

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juni 2020 12:00

Anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD Makassar, Basdir/Asrul
Anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD Makassar, Basdir/Asrul

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, Basdir mengakui masih kekurangan tempat cuci tangan atau wastafel di sejumlah pasar dan mall.

Sehingga kata Basdir, penerapan protokol kesehatan kurang maksimal jadi yang menjadi fokus saat ini ialah pengadaan prasana tersebut untuk pasar besar.

“Alat cuci tangan kalau di pasar kecil itu cukup. Kendala itu pasar besar yang banyak di jalanan menjual. Contoh Makassar Mall kita butuh tambahan, kalau yang lain itu kayak Maricaya, Pasar Sawa, cukupji, Panampu ji, Terong, Makassar Mall yang kekurangan,” ujarnya, Senin (29/6/2020).

Baca Juga : Terapkan Perwali, PD Pasar Perketat Protokol Kesehatan

Selain itu, tempat cuci tangan yang telah tersedia, juga membutuhkan pasokan air yang cukup. Basdir mengatakan, jika kini telah meminta Perumda Air Minum Makassar untuk menyediakan air.

Sponsored by MGID

“Yang paling dibutuhkan sekarang adalah suplai air, kita berharap mudah-mudahan teman-teman di PDAM bisa membantu untuk menyuplai air setiap titik wastafel yang ada di pasar pasar tandonnya, kan di setiap pasar sudah ada itu,” sambungnya.

Bahkan, ia mengaku telah menyurati pihak Perumda Air Minum Makassar untuk penambahan persediaan air pada setiap wastafel di tiap pasar. Kemudian diminta untuk melakulan pengisian air tiap harinya.

Baca Juga : PD Pasar Makassar Siapkan Skema Pengunjung Selama PSBB

“Pernah kami surati, pernah juga kita telpon kalau diingatkan langsung datang isi. Mungkin perlu nanti kita sampaikan ke direksi PDAM atau lewat pak Wali supaya rutin. Kan tidak mungkin habis dalam sehari. Mungkin bisa diagendakan,” kata dia.

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...