HKN, Ini Makna Keluarga Bagi Kabag Umum Barru

SULSELSATU.com, BARRU – Hari Keluarga Nasional (HKN) tentu menjadi momentum bagi semua keluarga terkhusus juga bagi Kabag Umum Pemkab Barru, Andi Rusman Rustam.

Sosok dari suami drg Ulfah Nurul Huda ini tak pernah muluk-muluk dalam menjalani kehidupan hingga dikaruniai dua perempuan cantik Andi Syira Adelia Qarira Rusman dan Andi Almeera Ayunda Qirani Rusman.

“Saya kadang kalau ditanya soal arti keluarga itu sederhana, segalanya. Karena dari keluarga kita tahu bagaimana cara memimpin dan tetap rendah hati. Prinsip itu yang saya bangun selama ini dalam pekerjaan maupun sehari-hari,” kata Rusman saat bercerita tentang hari keluarga yang jatuh setiap 29 Juni, Selasa (30/6/2020).

Pria yang lahir di Pinrang 24 Mei 1985 ini mengatakan jika kehadiran keluarga dalam segala hal selalu mengajarkan tentang cara bersikap dengan orang lain. Dari keluarga yang harmonis tentu akan melahirkan keharmonisan juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Maka penting sebuah keluarga, cerminan kita kepada orang lain pasti melihat bagaimana keluarga kita, maka kehadiran keluarga itu bukan hanya membangun hubungan rumah tangga saja, tapi mesti selalu dihadirkan keharmonisan. Penilaian orang kan juga pasti melihat keluarga kita, jika baik ya pasti kita juga ikut baik. Intinya perlu sekali dijaga itu keluarga,” ujarnya.

Ditanya soal pengalaman organisasi. Pria yang hobi otomotif ini tidak hanya aktif dalam pekerjaannya saja tapi saat ini juga menduduki jabatan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Barru dan pengurus KNPI Provinsi.

“Kerja-kerja sosial itu perlu, karena manusia pada hakikatnya adalah mahkluk sosial. Tapi di mana pun kita, perlu ada rasa sosial yang dimiliki agar bisa menjadi nilai manfaat bagi orang lain,” pesannya.

Penulis: Asriadi Rijal

Editor: Kink Kusuma Rein