New Normal, PHI Siapkan Paket Pernikahan Drive Thru

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masuk dalam era new normal, Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) menghadirkan paket pernikahan berkonsep drive thru. Tawaran ini dinilai PHI menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin menikah ditengah pandemi Covid-19.

Corporate Director of Wales and Marketing Phinisi Hospitality, Ellen Tanti Martha Silaen mengatakan, pertama kalinya di Makassar, PHI menawarkan konsep unik pernikahan yaitu drive thru wedding.

“Paket pernikahan ini akan mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker atau face shield, jaga jarak, pengukuran suhu tubuh, dan mencuci tangan,” jelasnya, Jumat (3/7/2020).

Ellen menjelaskan, tamu undangan akan scan QR barcode dan cukup didalam mobil, yang kemudian menuju pelaminan yang telah didesain khusus. Selanjutnya, untuk pemberian angpao pernikahan, akan dibantu oleh petugas hotel.

Sementara itu, untuk makanan bagi tamu, akan dibagikan voucher yang nantinya akan ditukar menjadi makanan kotak melalui jendela mobil.

Marcom Manager The Rinra, Abdul Azis Munawir mengatakan, paket drive thru The Rinra ditawarkan dengan harga Rp25 juta per menit untuk 150 orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan dekorasi standar, kamar pengantin, makanan kotak, red carpet, sound system standar, dan buku tamu.

“Informasi dan pemesanan dapat langsung menghubungi melalui email [email protected],” kata Azis akrabnya.

Sementara itu, Claro Makassar menawarkan paket drive thru wedding dengan harga mulai Rp58 juta untuk 300 Orang. Harga sudah termasuk dengan 1 kamar pengantin tipe junior suite, 2 kamar tipe deluxe untuk orang tua dan keluarga, dan dekorasi standar.

“Calon pengantin juga akan mendapatkan benefit makanan kotak 300 orang, pemain keyword dan penyanyi beserta sound system, serta test food untuk 5 orang. Informasi dan pemesanan dapat langsung menghubungi [email protected],” pungkas Marcom Manager Claro Makassar, Richwan Wahyudi.

Selanjutnya, untuk hotel anggota PHI lainnya, Dalton Makassar memberikan penawaran harga mulai dari Rp21 juta untuk 200 orang. Termasuk dengan dekorasi standar, satu satu kamar deluxe, makanan kotak, wedding gift dan sound system standar, dan cake wedding di kamar pengantin. Info dan pemesanan dapat melalui [email protected]

Khusus untuk Almadera Makassar, menyiapkan paket pernikahan berkonsep wedding home mulai harga Rp15 juta untuk 200 orang. Terakhir, Claro Kendari memberikan paket drive thru wedding mulai harga Rp23 juta untuk 200 orang.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti

Editor: Asrul