Pimpin Apel Khusus, Ini Pesan Komandan Lantamal VI

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memimipin apel khusus di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Rabu (8/7/2020).

Saat mempimpin apel khusus, Danlantamal VI memberikan penekanan dan arahan kepada seluruh personel tentang bagaimana melakukan orientasi dengan cara-cara yang baik dan mendidik yang bertujuan untuk mempercepat mengenal lingkungannya dan tugas-tugasnya kepada prajurit baru Lantamal VI.

“Apabila ada program orientasi agar dilaksanakan dengan baik yang bersifat mendidik, sehingga terjalin hubungan yang baik antara senior dan junior dan hindari cara-cara kekerasan,” kata Jenderal bintang satu ini di hadapan seluruh peserta apel khusus.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa Lantamal VI harus bisa menjadi contoh disiplin untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. 

“Seluruh prajurit Lantamal VI harus bisa menjadi contoh untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru bagi keluarganya dan masyarakat sekitar seperti disiplin memakai masker, hand sanitaizer dan cuci tangan,” ujarnya.

Danlantamal juga berpesan kepada seluruh Prajurit Lantamal VI untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan dan bisa beradaptasi dengan kehidupan baru dengan cara bersyukur tapi tetap menjaga jarak.

“Dengan adanya new normal, Prajurit Lantamal VI harus menjaga kesehatan, kekompakan dan bekerja sama serta tetap tangguh, jujur dan disiplin,” kata dia.

Turut hadir dalam apel khususnya tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh Prajurit dan PNS Lantamal VI.

Editor: Kink Kusuma Rein