Logo Sulselsatu

Ketua TP PKK Parepare Jadi Pembicara di Talkshow Tellu Paccarita

Asrul
Asrul

Kamis, 09 Juli 2020 09:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Erna Rasyid Taufan tampil dalam talkshow atau obrolan yang digelar Tellu Paccarita (TP), sebuah acara berbasis kearifan lokal yang inisiasi seniman Parepare.

Dalam talkshow yang dipandu tiga pembicara (Tellu Paccarita), Erna Taufan diberi amanah mengulas kiat-kiat membumikan Al Quran pada Rabu (8/7/2020), kemarin.

Mantan presenter Tv ini pun berhasil menjadi pembicara menarik. Pasalnya, di sela-sela jeda, ia menunjukkan talenta bermain gitar yang dimiliki, serta didukung suara yang merdu dalam menyanyikan lagu salawat nabi yang dipopulerkan.

Baca Juga : Srikandi Ganjar Sulsel Talkshow Kesehatan Mental Bersama Perempuan di Kabupaten Gowa

Hal itulah yang membuatnya mampu beradaptasi dengan para seniman yang menjadi tonggak acara yang akan dipublikasikan di akun YouTube Tellu Paccarita ini.

Hal menarik lainnya, Erna Taufan tampak mengenakan pakaian yang menjadi simbol sejumlah organisasi yang dipimpin, seperti logo FKPPI, warna baju Dekranasda, BKMT, dan PKK. Bahkan, ia juga didampingi perwakilan pengurus dari masing-masing organisasi itu.

“Ini adalah simbol yang saya lakukan selama ini, bahwa mengingatkan orang lain (dakwah) diawali dari diri sendiri, keluarga, orang terdekat, dan organisasi yang saya pimpin,” kata Erna.

Baca Juga : Ketua TP PKK Parepare Dianugerahi Tokoh Berprestasi Indonesia

Sebagai pemrakarsa acara, Pimpinan PKBM Sipatuwo Deceng, Muhtar Abdullahi yang juga sebagai Paccarita dalam program itu, mengaku takjub dengan kelebihan yang dimiliki istri wali kota Parepare.

Menurutnya, Erna itu mampu berbaur dengan para seniman, termasuk Andi Riri Pettagau (penyanyi Bugis) yang hadir sebagai bintang tamu. Riri pun ikut menyanyikan lagu salawat nabi versi Erna Taufan yang kerap terdengar di radio dan tv lokal.

“Ini adalah episode ke-4 obrolan Tellu Paccarita. Bintang tamu kita, Ibu Hj. Erna Rasyid Taufan dengan tema kiat-kiat dalam membumikan Al Quran. Kali ini kita kemas menarik, dan tidak monoton karena dilakukan di luar ruangan. Selama ini di dalam studio, sekarang kita lakukan di ruang terbuka, kediaman Ibu Erna Rasyid Taufan yang di belakangnya terdapat pantai. Selain itu, narsum kita kali ini sangat piawai dan mampu beradaptasi dengan seniman karena kemampuannya bermain gitar dan bersuara merdu,” puji Muhtar.

Baca Juga : UKM Profesi UNM Bakal Gelar Talkshow: Tetap Produktif di tengah Pandemi

Penulis: Andi Fardi

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...