Logo Sulselsatu

NA Minta Pemkot Terapkan Perwali 36 Secara Bertahap

Asrul
Asrul

Jumat, 10 Juli 2020 10:30

Gubernur Nurdin tinjau lokasi pelaksanaan rapid test gratis di Gedung TP PKK Sulsel. (ist)
Gubernur Nurdin tinjau lokasi pelaksanaan rapid test gratis di Gedung TP PKK Sulsel. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta Pemkot Makassar menerapkan secara bertahap Perwali Nomor 36 tentang Percepatan Pengendalian Covid-19.

Peraturan hasil revisi Perwali 31 tentang Penerapan Protokol Kesehatan ini akan membatasi pergerakan orang keluar-masuk Kota Makassar. Setidaknya, warga yang masuk Makassar wajib dibekali surat keterangan bebas Covid-19, begitupun sebaliknya.

Nurdin mewanti-wanti jangan sampai dalam penerapan perwali tersebut menimbulkan kemacetan kendaraan saat dilakukan pemeriksaan dokumen. Yang terpenting dari perwali tersebut adalah kepastian kesehatan masyarakat yang hendak keluar-masuk Makassar.

Baca Juga : Siang Ini Nurdin Abdullah Jalani Sidang Vonis Kasus Suap di Pengadilan Tipikor Makassar

“Kita terganggu, jangan sampai kemacetan terjadi, jadi kita buat sesimpel mungkin yang inti adalah kita pastikan orang yang keluar-masuk Makassar Makassar, orang itu sehat dan tidak berpotensi menularkan Covid-19,” kata Nurdin di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (9/10/2020).

Sponsored by MGID

Nurdin meminta kepada pihak yang terkait untuk menerapkan perwali tersebut secara bertahap.

“Saya tidak tau mulai darimana, yang pasti kita minta panglima TNI dan pak kapolda, dimuali bertahap, kita uji coba dulu, kita mulai dari mana,” katanya.

Baca Juga : Inovasi Dongkelor Makassar Jadi Pusat Perhatian Tim Penilai IGA Kemendagri

Perwali ini mulai diberlakukan hari ini untuk tahap uji coba, perwali tersebut baru berlaku efektif pada Sabtu 11 Juli 2020.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...