Logo Sulselsatu

Dinas PU Makassar Beri Peningkatan Jaringan Air Bersih di Tiga Kelurahan

Asrul
Asrul

Jumat, 10 Juli 2020 10:40

Sejumlah pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa melakukan pengerukan drainase di Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Kamis (27/12/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Sejumlah pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa melakukan pengerukan drainase di Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Kamis (27/12/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar siap memulai proyek pemeliharaan peningkatan jaringan air bersih di tiga kelurahan yakni Tamalanrea Indah, Parangloe, dan Kaluku Badoa.

Menurut Kepala Bidang Prasarana Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, rapat persiapan dengan Badan Keswadayaan Masyatakat (BKM) selaku penanggung jawab proyek, serta Kelompok Pemanfaat Sarana Prasarana Air Minum (KPSPAM) sebagai pelaksana teknis di lapangan, bahkan telah dilakukan.

Pihaknya, kata Dia, juga meminta kepada semua pihak baik BKM, KPSPAM, maupun fasilitator dan pengawas Dinas PU untuk menyiapkan buku kerja agar proyek yang bersumber dari dana sharing APBD dan APBN ini bisa dikontrol.

Baca Juga : PUPR Target Proyek Pengelolaan Air Limbah di Makassar Selesai Bulan November

“Perbanyak dokumentasi, bekerja sesuai time schedule sehingga pengerjaan proyek ini diharapkan selesai paling lambat Desember,” jelasnya.

Kata Elsi, sapaan akrab Zuhaelsi Zubir_red, berdasarkan laporan masing-masing BKM kegiatan ini sangat diterima di masyarakat. Apalagi, air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok yang masih sulit dipenuhi di daerah timur Kota Makassar.

“Kita berharap kegiatan ini sukses dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” harapnya.

Baca Juga : Keruk Sedimen Sungai Kampung Baru Antang, Pemkot Bakal Koordinasi BBWSPJ

Penulis: Sri Wahyudi Astuti

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...