Logo Sulselsatu

Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Sektor Perbankan, Ini Pesan Taufan Pawe untuk Jajarannya

Asrul
Asrul

Jumat, 10 Juli 2020 23:00

Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Sektor Perbankan, Ini Pesan Taufan Pawe untuk Jajarannya

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, bersama jajaran pemerintahannya mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pencegahan korupsi sektor perbankan wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

Rakor yang berlangsung secara virtual dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Turut hadir dalam rapat koordinasi ini, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Tim Satgas Korsupgah KPK RI Wilayah VIII, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 (Sulawesi, Maluku dan Papua), OJK Sulawesi Selatan.

Taufan Pawe yang hadir bersama Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Kepala SKPD, Camat dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kota Parepare mengikuti rakor dari ruang kerja Wali Kota Parepare.

Baca Juga : 13 Jam Bupati Indah Jalan Bareng TP, Temui Warga Korban Banjir Hingga Makan Malam

Nurdin Abdullah dalam kesempatan ini mengatakan, rapat koordinasi pencegahan korupsi di sektor perbankan merupakan tanggung jawab bersama semua pihak dalam mengatasi permasalahan yang terjadi.

Sponsored by MGID

Karena itu, ia berharap di lingkungan pemerintahan terhindar dari tindakan korupsi, sehingga tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan dapat terwujud.

“Kita perlu mengambil tindakan-tindakan yang bijak karena bangsa tidak akan besar, apabila masih terjadi tindakan korupsi yang dapat merusak tatanan masyarakat di lingkungan pemerintahan,” ucapnya.

Baca Juga : Ketua Golkar Sulsel Borong Jualan dan Traktir Warga di Pasar Lutra

Sementara itu terkait tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan, Taufan Pawe selalu berpesan pada jajarannya untuk menerapkan tiga taat, yakni taat asas, taat anggaran dan taat administrasi agar tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan dapat terwujud.

“Saya mengimbau kepada seluruh perangkat daerah Pemerintah Kota Parepare agar kita tetap on the track, ingat ketaatan pada asas, administrasi, dan anggaran,” ujarnya mengingatkan.

Terbukti dari penerapan ketiga taat ini Pemerintah Kota Parepare di bawah nahkoda Taufan Pawe telah berhasil meraih 4 kali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Baca Juga : Malam-malam Taufan Pawe Bawa Bantuan ke Korban Banjir di Luwu

Penulis: Andi Fardi

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...