Logo Sulselsatu

Yonif 721 Kirim 90 Personil Bantu Korban Banjir di Lutra

Asrul
Asrul

Jumat, 17 Juli 2020 15:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PINRANG – Bencana banjir bandang yang menerjang pemukiman warga di Kecamatan Masamba, Luwu Utara menyebabkan ratusan rumah porak poranda tertimbun tanah yang dibawah air.

Dengan adanya kejadian tersebut Batalyon Infanteri 721/Mks mengirim 90 orang prajurit ke Luwu Utara untuk ikut membantu mengevakuasi korban bencana maupun bangunan yang ambruk akibat banjir bandang tersebut, pada Rabu (15/7/2020) malam.

“Dalam rangka penanggulangan bencana di Masamba, Luwu Utara, ada tiga truck personil Batalyon Infanteri 721/Mks yang berangkat, diantaranya dari pasukan Kompi Bantuan Ambbo Alle sebanyak 33 orang dan dari kompi C Palopo 57 orang, jadi total 90 orang prajurit,” Jelas Danyon Yonif 721/Mks Letkol Inf. Andi Wicaksono Wibowo, saat ditemui di Mako Yonif 721/Mks, Kamis (16/7/2020)

Baca Juga : VIDEO: Truk Kontainer Alami Kecelakaan Tunggal di Salopi Pinrang

Lanjut Andi, untuk 90 orang anggota tersebut akan ditempatkan di berbagai posko, untuk membantu pencarian korban bencana dan penyaluran logistik.

“Ditempat di satu posko, dengan tugas melakukan penyisiran korban bencana, penerimaan bantuan dan penyaluran bantuan,” terangnya.

Untuknya itu Danyon Yonif 721/Mks Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowo, berharap agar aparat dari Batalyon Infantei 721/Mks dalam keikut sertaannya membantu penanggulangan bencana di Luwu Utara bisa berjalan lancar.

Baca Juga : Kepala Desa Sassa Ucap Syukur Ada Abang Fauzi di Senayan Perjuangkan Kepentingan Warga

Penulis: Hasrul

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 23:47
VIDEO: Diduga Buat Curang, Konsumen Marahi Kasir Minimarket
SULSELSATU.com – Seorang kasir minimarket mendapat teguran dari seorang konsumen yang diduga mengalami kekurangan uang kembalian. Video insiden ...
OPD16 April 2024 23:46
Pimpin Raker Bersama OPD, Syaharuddin Alrif Kembali Minta Pj Gubernur Bantu Stabilkan Harga Gabah dan Jagung
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi B bidang ekonomi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan rapat kerja pembahasan LKPJ Gubernur Sul...
Video16 April 2024 22:45
VIDEO: Anak Tertidur dalam Mobil Terkunci, Warga Berusaha Menggoyangkan Mobil
SULSELSATU.com – Seorang anak kecil di Nganjuk, Jawa Timur yang tertidur dalam mobil bikin heboh. Lantaran dirinya tertidur di mobil yang terkun...
Lifestyle16 April 2024 21:00
Astra Motor Sulsel Gandeng 42 UMKM Beri Promo Bagi Pengguna Aplikasi MotorkuX
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) punya kabar bahagia bagi masyarakat Makassar, Gowa, dan Kendari. Bersama 42 UMKM, Asmo Sulsel menggelar pro...