Logo Sulselsatu

Menghadapi Tahun Ajaran Baru, Lantamal VI Edukasi Pencegahan Covid-19 untuk Usia Dini

Asrul
Asrul

Sabtu, 18 Juli 2020 09:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR -Dalam rangka bakti TNI AL TA 2020, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengelar acara edukasi pencegahan Covid-19 usia dini untuk menghadapi tahun ajaran baru, bertempat di parkiran drive range Mako Lantamal VI, Jumat (17/7/2020).

Edukasi pencegahan Covid-19 usia dini tersebut diikuti oleh putra dan putri dari keluarga besar Mako Lantamal VI dan perwakilan siswa-siswi SD, SMP dan SMA Hang Tuah Makassar.

Acara diawali dengan rapid test, pemutaran film dongeng yang memberikan informasi tentang Covid-19 dan peragaan pencegahan cara cuci tangan standar WHO yang diperagakan sejumlah personel dari fasilitas kesehatan TNI Angkatan Laut di wilayah Makassar serta perlombaan pembuatan face shield (pelindung wajah).

Baca Juga : Lantamal VI Apresiasi Pemkot Sukses Gelar MNEK 2023, Nyatakan Siap Dukung dan Kolaborasi di Event F8 Makassar

Menurut Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VI selaku Dansatgas Baksos Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar bakti sosial ini dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kegiatannya diutamakan pada anak-anak usia dini mulai SD, SMP dan SMA. Kita melaksanakan rapid test dan edukasi tentang pencegahan Covid-19 pada usia dini,” ujarnya.

Harapannya dilaksanakan kegiatan ini agar anak-anak mengerti dan melaksanakan betul protokol kesehatan serta bisa mengantisipasi Covid-19 apabila bergaul di masyarakat dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Baca Juga : UPZ Lantamal VI Salurkan Zakat ke Anak Yatim dan Warakawuri

“Mudah-mudahan dengan selesainya kegiatan edukasi pencegahan Covid-19 usia dini ini, anak-anak kita bisa mengaplikasikan di kehidupan sehari-harinya,” kata dia.

Dalam acara edukasi usia dini tersebut, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II, Inca Hanarko Djodi Pamungkas turut hadir, meninjau dan berkenan menyematkan rompi Duta Covid-19 Usia Dini Lantamal VI kepada perwakilan peserta edukasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta pengurus Korcab VI DJA II.

Baca Juga : Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal VI

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:23
Unggul di Internal PKS, Ismail Bahtiar Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 2
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ismail Bahtiar membuktikan diri layak duduk sebagai wakil rakyat di DPR...
Lifestyle21 Februari 2024 13:01
Kallafriends Berhasil Capai 50 Ribu Downloader Selama 2023
Superapp Kallafriends terus hadir memberikan digital experience berbeda kepada pelanggan. Kallafriends berhasil mencapai lebih dari 50 ribu downloader...
Ekonomi21 Februari 2024 12:44
Smartfren for Business dan AXA Insurance Kolaborasi Beri Perlindungan Bagi UKM
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan kerja sama dengan Smartfren for Business memberikan perlindungan...
Hukum21 Februari 2024 11:30
Dorong Peningkatan Pendaftaran dan Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaling Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak mengatakan pihaknya terus mendorong...