Logo Sulselsatu

Jadikan Habibie Sumber Inspirasi, Wali Kota Parepare Harapkan ITH Bisa Terwujud

Asrul
Asrul

Sabtu, 18 Juli 2020 08:00

Jadikan Habibie Sumber Inspirasi, Wali Kota Parepare Harapkan ITH Bisa Terwujud

SULSELSATU.com, PAREPARE – Menindaklanjuti Perpres Nomor 152 Tahun 2014 tentang pendirian Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) dan Rencana Operasional ITH, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, melalui Direktur Kelembagaan, Ridwan, mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kota Parepare.

Pertemuan virtual melalui aplikasi zoom dengan Kementerian Dikti dan pihak rektorat Unhas diikuti Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dari ruang rapat wali kota, Jumat (17/7/2020).

Dalam pertemuan yang dikemas dalam Forum Group Discussion dipandu oleh R.Purwanto Subroto Dit Kelembagaan Dirjen Pendidikan Tinggi.

Baca Juga : 13 Jam Bupati Indah Jalan Bareng TP, Temui Warga Korban Banjir Hingga Makan Malam

Turut hadir mendampingi wali kota, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, kepala SKPD, para sisten, kepala bagian, dan Camat Kota Parepare.

Sponsored by MGID

Sementara itu, dari Unhas dihadiri oleh Rektor Unhas yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unhas, Prof Muh Restu, Sekretaris Universitas Prof Nasaruddin Salam, dan Armin Lawi sekaligus sebagai Tim Persiapan Penyelenggaraan ITBJH,. Sedangkan dari Kementerian Pendidikan dihadiri oleh seluruh direktorat kelembagaan Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam penyampaiannya mengharapkan Institut Teknologi BJ Habibie dapat segera terwujud karena semangat Taufan Pawe dalam membangun Parepare adalah menjadikan Bapak BJ Habibie sebagai sumber inspirasi.

Baca Juga : Ketua Golkar Sulsel Borong Jualan dan Traktir Warga di Pasar Lutra

Ia menambahkan, di Parepare telah berdiri RS Regional Hasri Ainun Habibie, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dan Balai Ainun Habibie yang semuanya menegaskan bahwa BJ Habibie sebagai inspirasi dalam pembangunan di Parepare.

“Pemerintah telah mengantongi dokumen legalitas dan bukti otentik berupa sertifikat lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan ITH di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki beserta sarana dan prasarana perkuliahan seperti meja belajar dan buku-buku perpustakaan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sejak tahun 2014 lalu, berbagai persiapan dilakukan Pemkot Parepare dalam pembangunan ITH. Itu ditandai dengan groundbreaking pemancangan tiang gedung rektorat yang menempati lokasi eks Gedung Pemuda di Jalan Pemuda, ketika itu dilakukan mantan Presiden RI almarhum BJ Habibie, pada Agustus 2014 lalu.

Baca Juga : Malam-malam Taufan Pawe Bawa Bantuan ke Korban Banjir di Luwu

Penulis: Andi Fardi

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...