Logo Sulselsatu

Wali Kota Parepare Respon Positif Aspirasi Masyarakat dari DPRD

Asrul
Asrul

Minggu, 19 Juli 2020 13:00

Wali Kota Parepare Respon Positif Aspirasi Masyarakat dari DPRD

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, merespon positif aspirasi masyarakat yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam. Aspirasi itu terkait warga yang belum tersentuh bantuan, usulan rapid test gratis, serta kebijakan jam operasional kafe dan rumah makan.

Wali kota bergelar doktor hukum itu merespons positif dan siap menindaklanjuti bersama jajaran Pemkot Parepare.

Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA) mengatakan, ada 805 warga yang dinilai memenuhi kriteria selama ini belum menerima bantuan. Karena itu dia berharap dalam waktu dekat, 805 KK itu sudah menerima bantuan sosial (Bansos) dari APBD.

Baca Juga : 13 Jam Bupati Indah Jalan Bareng TP, Temui Warga Korban Banjir Hingga Makan Malam

Selain itu, masalah rapid test yang diharap bisa dilonggarkan untuk digratiskan.

Sponsored by MGID

“Kami sudah membahasnya di Banggar, dan salah satu poin bahasannya kiranya pemerintah daerah memberikan kelonggaran untuk menggratiskan rapid test. Dinas Kesehatan dan RSUD Andi Makkasau bisa berkoordinasi terkait pengadaan rapid test gratis,” kata Rahmat.

Aspirasi lain yang mencuat adalah membangkitkan kembali perekonomian Parepare menghadapi new normal dengan menggairahkan usaha kafe, warung makan dan restoran.

Baca Juga : Ketua Golkar Sulsel Borong Jualan dan Traktir Warga di Pasar Lutra

Menurutnya, aspirasi para pengusaha kafe dan rumah makan meminta agar kebijakan terkait jam operasional hingga pukul 21.00 bisa dilonggarkan hingga pukul 23.00 atau 24.00.

“Pertimbangannya rata-rata pengunjung kafe baru datang pada pukul 21.00. Mereka baru duduk 30 menit, kafe sudah tutup. Biasanya pengunjung baru keluar rumah pada pukul 20.00 atau setelah Isya, baru mendatangi kafe. Karena itu, teman-teman pengusaha minta dilonggarkan, kalau bisa jam operasional sampai pukul 23.00 atau 24.00,” pinta Rahmat.

Hal lain usulan Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini adalah perlunya rapat koordinasi DPRD dengan kepala daerah yang dilaksanakan secara berkala. Dan itu juga direspons positif wali kota.

Baca Juga : Malam-malam Taufan Pawe Bawa Bantuan ke Korban Banjir di Luwu

“Alhamdulillah 4 usulan itu disetujui Pak Wali Kota,” kata Rahmat.

Dihubungi terpisah, Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad membenarkan adanya beberapa aspirasi mencuat dari DPRD yang kini disikapi pemkot.

“Segera Wali Kota Parepare mengeluarkan edaran baru tentang jam operasional kafe, rumah makan, dan restoran. Sementara 805 KK yang belum menerima bantuan segera kita sikapi kalau sudah masuk usulannya. Mungkin masih di Dinsos,” kata Iwan Asaad.

Baca Juga : Malam-malam Taufan Pawe Bawa Bantuan ke Korban Banjir di Luwu

Penulis: Andi Fardi

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...