Laga Pamungkas Liga Spanyol: Madrid Imbang, Barcelona Menang 5-0

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Liga Spanyol menuntaskan seluruh pertandingannya. Di laga pamungkas, juara LaLiga musim ini, Real Madrid justru hanya bermain imbang.

Real Madrid sudah dinobatkan sebagai juara liga sejak pekan ke-37. Bisa dibilang, pekan terakhir hanyalah bagian dari persiapan mereka jelang tampil di Liga Champions.

Bertemu Leganes, El Real hanya bermain imbang 2-2. Sebaliknya, Barcelona justru mengamuk dengan membantai Deportivo Alaves lima gol tanpa balas.

Atletico Madrid finis di posisi tiga besar setelah bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad. Sementara Sevilla duduk di peringkat empat usai menumbangkan Valencia 1-0.

Peringkat kelima ditempati Villarreal, yang menang telak 4-0 atas Eibar. Dengan ditundanya final Copa Del Rey karena pandemi COVID-19, maka jatah Liga Europa dari turnamen tersebut diberikan kepada tim peringkat ketujuh, Granada, yang unggul 4-0 dari Athletic Bilbao.

Celta Vigo berhasil lolos dari jerat degradasi setelah bermain imbang tanpa gol dengan tim juru kunci Espanyol. Kekalahan Getafe 0-1 atas Levante membuat mereka finis di posisi kedelapan dan gagal mentas di Eropa musim depan.

Sedangkan zona degradasi diisi oleh Leganes, Real Mallorca, dan Espanyol.

Hasil Lengkap Liga Spanyol Pekan ke-38

Leganes 2-2 Real Madrid

Deportivo Alaves 0-5 Barcelona

Atletico Madrid 1-1 Real Sociedad

Sevilla 1-0 Valencia

Villarreal 4-0 Eibar

Granada 4-0 Athletic Bilbao

Levante 1-0 Getafe

Real Valladolid 2-0 Real Betis

Osasuna 2-2 Real Mallorca

Espanyol 0-0 Celta Vigo

Editor: Hendra Wijaya