Logo Sulselsatu

Unik! Marka Jalan Satlantas Polres Maros Serasa di Arena Moto GP

Asrul
Asrul

Selasa, 21 Juli 2020 18:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Pandemi virus corona yang tak kunjung menunjukan tanda-tanda akan berakhir membuat sejumlah pihak membuat sebuah inovasi baru.

Salah satunya yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Maros, untuk mendisiplinkan masyarakat tetap menerapkan sosial distancing yakni memberikan tanda berhenti kendaraan dengan mengatur jarak antar pengendara di jalan, Selasa (21/7/2020).

“Giat pengecatan marka garis henti pada traffic light ini bertujuan agar menjaga jarak atau physical distancing yang diperuntukkan bagi pengguna jalan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19 yang diberlakukan di depan Mako Polres Maros,” Ujar Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah.

Baca Juga : VIDEO: Mobil Ambulans Alami Kecelakaan Tunggal di Maros

Lebih lanjut kata Amalia, modifikasi marka jalan ini tentunya untuk menghindari terjadinya penumpukkan atau berkerumun para pengendara di ruang pemberhentian sepeda motor, terlebih pada traffic light.

“Hal tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tetap menjaga jarak, sehingga pengendara motor khususnya bisa menjaga jarak antara pengendara satu dengan pengendara yang lain,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Iksan mengaku apa yang dilakukan Sat Lantas Polres Maros ini sangat menarik, serasa ikut peserta balapan motor.

Baca Juga : Bawaslu Maros Dalami Dugaan Pelanggaran Anggota DPRD Sulsel Kampanye Saat Reses

“Ini inovasi keren dan menarik, kita pengendara seperti rasanya di arena balap Motor GP,” ucapnya sembari tersenyum.

Kasat Lantas juga berharap, masyarakat pengguna jalan utamanya roda dua bisa mematuhi marka henti jalan tersebut. Ini bentuk upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 yang perlu dipatuhi.

Penulis: Indra Sadli Pratama

Baca Juga : Jalan Sehat Bersama Warga Maros, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Sembako dan Alsintan

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....