Unik! Marka Jalan Satlantas Polres Maros Serasa di Arena Moto GP

SULSELSATU.com, MAROS – Pandemi virus corona yang tak kunjung menunjukan tanda-tanda akan berakhir membuat sejumlah pihak membuat sebuah inovasi baru.

Salah satunya yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Maros, untuk mendisiplinkan masyarakat tetap menerapkan sosial distancing yakni memberikan tanda berhenti kendaraan dengan mengatur jarak antar pengendara di jalan, Selasa (21/7/2020).

“Giat pengecatan marka garis henti pada traffic light ini bertujuan agar menjaga jarak atau physical distancing yang diperuntukkan bagi pengguna jalan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19 yang diberlakukan di depan Mako Polres Maros,” Ujar Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah.

Lebih lanjut kata Amalia, modifikasi marka jalan ini tentunya untuk menghindari terjadinya penumpukkan atau berkerumun para pengendara di ruang pemberhentian sepeda motor, terlebih pada traffic light.

“Hal tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tetap menjaga jarak, sehingga pengendara motor khususnya bisa menjaga jarak antara pengendara satu dengan pengendara yang lain,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Iksan mengaku apa yang dilakukan Sat Lantas Polres Maros ini sangat menarik, serasa ikut peserta balapan motor.

“Ini inovasi keren dan menarik, kita pengendara seperti rasanya di arena balap Motor GP,” ucapnya sembari tersenyum.

Kasat Lantas juga berharap, masyarakat pengguna jalan utamanya roda dua bisa mematuhi marka henti jalan tersebut. Ini bentuk upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 yang perlu dipatuhi.

Penulis: Indra Sadli Pratama

Editor: Asrul