Logo Sulselsatu

Begini Cara Fadli Ananda Dukung Industri Musik Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Asrul
Asrul

Kamis, 23 Juli 2020 17:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 berdampak pada segala sektor. Tidak terkecuali industri musik. Pandemi membuat para musisi kesulitan berkreasi menggelar event, lantaran segala aktivitas yang mengumpulkan orang banyak masih dilarang. Musisi pun dituntut kreatif mengoptimalkan dunia maya sebagai alternatif dalam berkarya.

Dokter Fadli Ananda yang dikenal sebagai pecinta musik, punya cara unik guna memastikan musisi tetap berkarya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bakal calon wakil Walikota Makassar itu memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk berkarya dan mengajak musisi lain turut ambil bagian dari rumah masing-masing.

Pemilik RSIA Ananda itu pun sudah mengunggah videonya di Instagram menabuh drum diiringi dentingan piano. Diajaknya musisi Makassar lain untuk berkolaborasi alias ngejam bareng untuk lagu daerah berjudul ‘Angin Mamiri’. Toh, masih ada satu slot dalam video yang kosong yang bisa diisi musisi lain.

Baca Juga : Andi Tenri Uji dan Fadli Ananda Gelar Senam Sehat Bersama Emak-emak di Mamajang

“Saya mengajak teman-teman musisi Makassar untuk ngejam bareng di rumah saja. Jangan lupa upload di Instagram dengan hastag #dari musisi untuk musisi, #ngejambarengpakdokter dan #savemusisimakassar,” ucap pembalap nasional ini, Kamis (23/7/2020).

Pendamping Syamsu Rizal alias Deng Ical ini, juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung industri musik tanah air agar selalu kreatif dan produktif di tengah pandemi Covid-19. Ia yakin musisi di tanah air, terkhusus di Makassar punya banyak potensi yang bisa digali dan itu harus didukung.

Dokter Fadli sendiri diketahui sempat berniat menggeluti dunia musik sebelum akhirnya mengabdi menjadi dokter. Meski begitu, hobinya terkait musik tidak pudar. Di tengah kesibukannya, ia senantiasa meluangkan waktu bermain musik, khususnya menabuh drum yang merupakan keahliannya.

Baca Juga : Ratusan Bikers dan Artis Bakal Meriahkan HUT IMBI di Makassar

Kemampuan Dokter Fadli menabuh drum pun tidak kalah dengan drummer profesionalitas. Hal itu bisa dilihat pada akun YouTube-nya. Pria yang dikenal dengan jargon Energi Baru ini ternyata pernah ngejam bareng dengan sederet musisi ternama. Di antaranya Iman J-Rocks, Bondan Prakoso, Wafda Saifan, Nadilya Rawil dan Ikmal Tobing.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 April 2024 23:13
VIDEO: Aksi Pencurian di Sebuah Perumahan di Gowa, TV dan Speaker Raib
SULSELSATU.com – Aksi pencurian telah terjadi di Perumahan Parangbanoa, Kabupaten Gowa, pada Kamis (25/4/2024). Pencurian ini mengakibatkan bara...
Makassar25 April 2024 22:02
Makassar Terima Penghargaan Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Makassar lagi-lagi meraih penghargaan dan masuk sebagai kota terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah....
Kesehatan25 April 2024 21:35
Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa Kecamatan Bontonompo
Yayasan Hadji Kalla bersama mitra Yayasan Jantung Indonesia cabang Sulsel resmi membentuk kelompok Jantung Sehat di 14 desa dan kelurahan di Kecamatan...
Video25 April 2024 21:31
VIDEO: Oknum Personel Polda Sumut Diduga Kabur Usai Tabrak Mobil Warga
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan oknum yang diduga personal Polda Sumut menabrak mobil warga. Kejadian terjadi di pintu keluar tol K...