Logo Sulselsatu

BI Sulsel Beri Beasiswa kepada 255 Mahasiswa di Tiga PTN

Asrul
Asrul

Senin, 27 Juli 2020 22:46

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KP) Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KP) Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Indonesia (BI) Sulsel menyalurkan beasiswa kepada 255 mahasiswa dari tiga universitas negeri di Makassar.

BI Sulsel memberikan beasiswa dalam dua kategori yaitu beasiswa reguler dan unggulan. Ketiga universitas tersebut yaitu Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alauddin) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan kuota masing-masing 75 orang untuk beasiswa reguler. Sementara untuk beasiswa unggulan diberikan kepada 30 mahasiswa dari Unhas.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso mengatakan BI berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui program beasiswa bagi mahasiswa. Pemberian beasiswa merupakan bentuk kepekaan dan perwujudan kepedulian BI dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas.

Baca Juga : Bank Indonesia Panen Raya Padi Seluas 226,42 Ha di Kabupaten Gowa

“Total penerima beasiswa tahun 2020 BI Sulsel sebanyak 255 mahasiswa. BI Sulsel telah melaksanakan welcoming gathering kepada penerima beasiswa sebagai ajang silaturahmi BI dengan perwakilan perguruan tinggi negeri dan 255 penerima beasiswa yang disebut sebagai Generasi Baru Indonesia (GenBI),” ujar Bambang.

Welcoming gathering kata Bambang, juga bertujuan untuk sosialisasi peran GenBI. GenBI merupakan komunitas bagi para penerima beasiswa BI yang bertujuan sebagai frontliner komunikasi kebijakan BI, penyiapan diri sebagai pemimpin masa depan serta agen perubahan bagi masyarakat sekitarnya.

beasiswa BI dilakukan sebagai dorongan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa. Melalui beasiswa dan pembinaan soft skill melalui GenBI diharapkan mampu menghasilkan SDM yang kreatif, mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga : Pesyar Sulsel 2024 Langkah Bank Indonesia Dorong Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Daerah

Penulis: Sri Wahyudi Astuti

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...