Kunjungi Masamba, Alumni 02 FH UMI: Alat Masak Jadi Kebutuhan Mendesak Pengungsi

SULSELSATU.com, MASAMBA – Alumni Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar angkatan 2002 turut serta meringankan beban para korban banjir bandang Luwu Utara.

Sejumlah alumni FH berkunjung langsung ke Masamba untuk menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana.

“Apa yang kami salurkan ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman alumni untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Masamba yang terkena musibah,” kata Ketua Angkatan 02 FH UMI, Muhammad Juarsah Ahmad, Senin (27/7/2020).

Wakil ketua angkatan, Abdul Aziz Saleh mengatakan penyaluran bantuan dilakukan dengan cara mendatangi satu-satu para pengungsi agar tepat sasaran dan bisa mengetahui langsung apa kebutuhan mendesak para pengungsi.

“Ternyata saat ini yang dibutuhkan para pengungsi adalah alat masak selain obat-obatan dan selimut,” kata Aziz.

Ketua PBHI Sulsel ini menambahkan ada beberapa tenda pengungsian ditempati lebih dari empat kepala keluarga tetapi mereka hanya memiliki satu peralatan dapur saja. Bukan hanya itu, para pengungsi juga sangat membutuhkan alat penerangan.

Humas Alumni 02 FH UMI, Iwan Mapparenta menambahkan aksi kemanusiaan untuk Masamba tidak sampai di sini saja, setelah bertemu dan bertanya langsung dengan para pengungsi maka disimpulkan kebutuhan mendesak pengungsi kompor, alat penerangan, selimut dan obat-obatan.

“Saya berharap bagi donatur bisa memberikan bantuan kompor karena benda ini yang paling mendesak,” kata Iwan.

Editor: Hendra Wijaya