iklan Kareba Parlementa

Aubameyang Terancam Hengkang, Arsenal Wajib Angkat Trofi Piala FA

Iklan Humas SulSel

JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta wajib menggunakan taktik tingkat tinggi kala The Gunners bersua ke Wembley Stadium melawan Chelsea di Piala FA, Sabtu (1/8/2020). Itu agar bomber andalan mereka Pierre Emerick-Aubameyang tetap bertahan di London. 

Piala FA jadi satu-satunya trofi yang bisa diraih The Gunners musim ini. Pasalnya, Arsenal sudah tersingkir di Liga Europa dan hanya finis di posisi ke-8 Liga Inggris.

Kegagalan mengangkat trofi Piala FA bisa berdampak negatif buat pemain seperti Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu jelas tak ingin bertahan lebih lama di Stadion Emirates tanpa garansi meraih gelar dalam waktu dekat.

Dengan usianya saat ini yang menginjak 31 tahun, Aubameyang tak punya banyak waktu lagi untuk menunggu. Ia butuh tim yang bisa menggaransi minimal satu gelar tiap musimnya.

Klub yang berminat pada kemampuan Aubameyang juga nyaris tak pernah sepi. Pemain yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 itu sempat dikaitkan dengan dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Madrid dan Barcelona saat ini berada di level yang lebih baik ketimbang Arsenal. Selain rutin bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol, Madrid dan Barcelona selalu tampil di Liga Champions.

Dua nilai plus yang jelas tidak dimiliki Arsenal. Bahkan, bisa atau tidaknya tim London Barat tampil di pentas Eropa akan bergantung pada hasil melawan Chelsea. Jika kalah, maka skuad asuhan Mikel Arteta harus melupakan keinginan bermain di pentas Liga Europa.

Kegagalan itu juga berarti tidak ada pemasukan sebesar 30 juta poundsterling karena bisa berlaga di pentas Eropa. Hal itu bisa berdampak pada perpanjangan kontrak Aubameyang yang akan habis musim depan.

Sesuai kontrak Aubameyang mendapatkan gaji 250 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji yang tidak kecil bagi Arsenal di tengah persoalan finansial karena dampak virus corona.

Aubameyang sendiri tetap produktif meski Arsenal kesulitan bersaing di papan atas Liga Inggris dan meraih gelar bergengsi lainnya. Ia berhasil mencetak 27 gol dari 43 pertandingan di semua ajang.

Dalam perebutan sepatu emas Liga Inggris, Aubameyang hanya berselisih satu gol dari bomber Leicester City, Jamie Vardy yang mengoleksi 23 gol dalam semusim.

Editor: Hendra Wijaya      

 

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Habis Nonton Film Porno, Seorang Ayah di Medan Tega Setubuhi Anak Kandung

SULSELSATU.com - Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara tega setubuhi anak kandungnya. Dalam video terlihat pelaku berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Pelaku...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas gempa berkekuatan 6,2sr yang terjadi di Sulawesi Barat. Dimana mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Kepanikan Warga Saat Gempa 6,2 Magnitudo di Majene Sulbar

  SULSELSATU.com - Gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat membuat kepanikan dan kerusakan di Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) , Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WITA. Sejumlah rumah...

Kabar Buruk! Pemkot Makassar Bakal Rumahkan Tenaga Honorer

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 200 pegawai Pemerintah Kota Makassar yang berstatus tenaga kontrak atau honorer disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan di rumahkan. Hal...

Artikel Lainnya

Ledakan Dahsyat Guncang Beirut, KBRI Libanon Minta WNI Segera Melapor

JAKARTA - Kedutaan Besar RI untuk Libanon merespons cepat ledakan dahsyat...

Uki Resmi Undir Diri dari NOAH

SULSELSATU.com, JAKARTA - Uki resmi mengundurkan diri dari grup band NOAH....

Dipinjam Barcelona dari Sassuolo, Boateng Sadar Hanya Pelapis Messi dan Suarez

SULSELSATU.com, BARCELONA - Barcelona resmi meminjam striker Sassuolo, Kevin-Prince Boateng hingga...

Balitbang Kemenag Makassar Seminarkan Best Practise Kerukunan Masyarakat di Indonesia Timur

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Agama (Kemenag)...

Wabah Corona Belum Reda, NA Minta Warga Salat Ied di Rumah

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, pemprov sebagai bagian...

Terkini

Dua Korban Gempa Sulbar Dirawat di RS Andi Makkasau Parepare, Begini Kondisinya

SULSELSATU.com, PAREPARE - RSUD Andi Makkasau Parepare saat ini tengah menangani...

VIDEO:Salut, Aksi 3 Ukhti Ajak Bocah Penjual Krupuk Makan di Restoran

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan tiga wanita yang mengajak bocah penjual...

VIDEO: Detik-detik Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Marahi Pengemis

SULSELSATU.com - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi marah kepada seorang pengemis...

VIDEO: Singgah Jenguk Orang Tua, Ustadz Das’ad Latif Selamat dari Gempa Bumi

SULSELSATU.com - Ustadz Das'ad Latif menceritakan dirinya selamat dari gempa bumi...

Pemkot Parepare Siapkan Posko Peduli Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bergerak cepat aksi peduli...