Logo Sulselsatu

Dinas PU Makassar Diminta Jadikan Pembangunan Pedestarian Metro Tanjung Bunga Skala Prioritas

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Agustus 2020 17:06

Pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyelesaikan pembangunan trotoar di Jalan Ujung Pandang, Makassar, Kamis (1/10/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyelesaikan pembangunan trotoar di Jalan Ujung Pandang, Makassar, Kamis (1/10/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala BLPBJ Kota Makassar, Fuad Azis, meminta agar pembangunan pedestarian, di kawasan Metro Tanjung Bunga menjadi skala prioritas yang harus dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Menurutnya Dinas PU perlu digenjot agar bisa secepatnya ditender. Setelah dokumen tender diterima, pihaknya langsung melakukan verifikasi agar segera dilakukan kaji ulang.

“Dokumennya sudah masuk dan itu langsung kita verifikasi. Sore ini juga kita jadwalkan kaji ulang, tidam bisa ditunda karena waktu terus jalan,” ungkap Fuad, Selasa (11/08/2020).

Baca Juga : PUPR Target Proyek Pengelolaan Air Limbah di Makassar Selesai Bulan November

Masuk Musim Hujan, Dinas PU Makassar Bentuk Tim Pantau Titik-Titik Drainase
Sharing Informasi IPAL Komunal, DPRD Gorontalo Sambangi Dinas PU Makassar
Di tahap selanjutnya akan dilakukan kajian ulang. Pokja bersama OPD teknis membahas terkait rencana umum pengadaan. Mulai dari nilai kontrak, spesifikasi teknis barang dan jasa, harga perkiraan sendiri (HPS), hingga proses pengerjaan disisa waktu berjalan.

“Jadi kaji ulang ini kita mau samakan persepsi layak atau tidaknya proyek ini ditender,” ucapnya.

Diketahui pembangunan pedestarian Metro Tanjung Bunga pemerintah kota Makassar mengalokasikan anggaran senilai Rp127 miliar.

Baca Juga : Keruk Sedimen Sungai Kampung Baru Antang, Pemkot Bakal Koordinasi BBWSPJ

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...