AMM Pinrang Siapkan Kader Bertarung di Musda KNPI ke-XVI

images-ads-post

SULSELSATU.com, PINRANG – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVI, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pinrang akan dilaksanakan bulan ini. Beberapa bakal calon kandidat ketua mulai muncul untuk mengisi pucuk pimpinan organisasi.

Tak terkecuali dari internal Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), mulai menyiapkan sejumlah kader untuk bertarung menjadi orang nomor satu ditubuh KNPI Pinrang

AMM terdiri dari Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) merupakan kumpulkan Organisasi Kemasyarakatan (OKP) dari badan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pinrang Muhammad Nur, mengatakan telah menyiapkan sejumlah nama.

“Insya Allah AMM bersepakat menyiapkan nama untuk bertarung di Musda yang akan datang,” kata Muhammad Nur, Selasa (10/8/2020)

Dia menegaskan AMM akan mengambil peran strategis untuk memajukan gerakan kepemudaan di Bumi Lasinrang.

Sejumlah nama disiapkan diantaranya Dedi Setiawan menjabat sebagai Ketua DPK KNPI Suppa, internal PM yakni Abd Rasyid, Ismail Hasang, Sahabuddin Nur, dari IMM mendorong Darwis, dari NA mengusulkan nama Sitti Rahma sementara dari IPM didorong Sulaeman Mamma Dan Rizal Hasyim.

“Kader kami siapkan berlatar belakang profesi berbeda, sisa melihat figur mana yang dibutuhkan KNPI hari ini,” tuturnya.

Dari hal tersebut, Ketua IMM Pinrang Mahatir menuturkan bahwa AMM akan mengadakan konsolidasi internal AMM untuk menggodok nama yang telah disiapkan tersebut.

“Dalam waktu dekat kami akan konsolidasi untuk mengerucutkan satu nama,”kata Mahatir yang ikut diamini Sucipto Ketua IPM Pinrang.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Pinrang Haedar mengungkapkan bahwa hingga saat ini ada beberapa nama yang berhembus untuk berebut pucuk kepemimpinan KNPI Pinrang.

“Dan memang sejauh ini sudah banyak kabar dengan adanya Musda KNPI Pinrang. Kabar yang yang kami terima, secara komunikasi baru dua yang sudah bertemu (Akbar dan Hairuddin), dan untuk yang center kabar juga kami himpun Suhardi Sida dan Awaluddin Najib,” ucap Haedar saat dihubungi.

Haedar menambahkan untuk kegiatan Musda DPD KNPI Pinrang, pihaknya telah berkomunikasi dengan Bupati Pinrang, guna membahas kesiapan Musda.

“Bahkan kemarin kami sudah audiensi sekaligus silaturahmi dengan Bupati dan memohon petunjuk kaitannya dengan persiapan Musda ke depannya. Kalau secara kelembagaan di DPD KNPI Kabupaten Pinrang, periodesasinya sampai November 2020,” tutup Haedar.

Penulis: Hasrul

Editor: Asrul