Logo Sulselsatu

Bupati Adnan Tegaskan Komitmennya Bantu Pembangunan Pesantren di Gowa

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Agustus 2020 22:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Khalid Bin Walid di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Jumat (21/8/2020).

Dalam kunjungan ini, orang nomor satu di Gowa ini meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas yang dimiliki oleh pesantren binaan Ustadz Khalid Basalamah ini seperti ruang kelas, asrama santri, tempat pengajar dan masjid pesantren.

“Hari ini kita hanya melakukan kunjungan biasa, silaturahmi karena di sini adalah pesantren yang mau dikembangkan. Sehingga kepentingan Pemerintah Kabupaten Gowa karena nanti juga pasti anak-anak Kabupaten Gowa yang akan bersekolah disini,” kata Adnan di sela-sela kunjungannya.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

Adnan menambahkan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung untuk pengembangan pesantren ini.

“Kita lihat fasilitas-fasilitas penunjang apa yang bisa diberikan oleh pemerintah daerah agar bisa pesantren ini berjalan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Khalid Bin Walid, Yusuf Bachmid menyambut baik respon pemerintah terhadap pengembangan pesantren yang ia pimpin. Salah satu yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Gowa adalah perbaikan jalan menuju pesantren.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

“Kita berharap dari pihak Pemda untuk membuatkan kita akses jalan masuk ke pesantren. Alhamdulillah Pak Bupati merespon positif dan Insya Allah akan dianggarkan,” ujarnya.

Lanjutnya, dirinya menjelaskan Ponpes yang berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektar ini memiliki 3 kelas, asrama santri, rumah guru dan masjid dengan 39 santri. Ke depan pesantren yang mengambil salah satu nama dari sahabat Nabi Muhammad SAW ini akan terus dikembangkan hingga ke tingkat SMA.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...