Logo Sulselsatu

Deklarasi None-Zunnun Dikemas IMUN Expo di CCC Rabu Besok

Asrul
Asrul

Selasa, 01 September 2020 08:20

Jubir IMUN di Pilwali Makassar, Arvelia Arifin. (ist)
Jubir IMUN di Pilwali Makassar, Arvelia Arifin. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH bakal menggelar deklarasi pada Rabu (2/9/2020) mendatang. Deklarasi yang dikemas dengan sejumlah kegiatan bertajuk IMUN Expo dipusatkan di Gedung Celebes Convention Center (CCC).

Juru None-Zunnun Arvelia Arifin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda besar yang dirangkaikan dengan deklarasi pasangan ber-tagline IMUN ini.

Kegiatan ini merupakan ide brilian pasangan None-Zunnun, yang tidak mau deklarasinya berlangsung biasa-biasa saja.

Baca Juga : Deklarasi Majelis Adat Serumpun Bangsawan Melayu Sulawesi Bakal Digelar di Maros

“Pasangan IMUN tidak mau deklarasi berlangsung biasa-biasa saja. Mereka menginginkan ada manfaat bagi masyarakat. Maka digagaslah beberapa kegiatan,” kata Arvi kepada wartawan di salah satu warung kopi di bilangan Jalan Onta Lama, Senin (31/8/2020).

Dalam IMUN Expo tersebut, akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran UMKM, pameran inovasi, temu influencer, podcast religi, lomba Tik Tok IMUN, deklarasi, dan launching aplikasi.

Pameran UMKM akan diikuti puluhan UMKM yang ada di Makassar. Sementara, pada pameran inovasi akan memperkenalkan sejumlah gagasan dan inovasi yang akan dilakukan None-Zunmm ketika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil wali Kota Makassar.

Baca Juga : Lewat Festival, Nelayan Kepulauan Selayar Satukan Suara Dukung Ganjar

Di sesi podcast religi, akan ada diskusi atau sharing ceramah antara salah satu ustaz kondang dengan pasangan None-Zunnun. Sementara di sesi temu influencer, akan ada sharing session yang akan berdiskusi seputar sosok None-Zunnun, dan harapannya untuk Makassar ke depan. Di sela-sela IMUN EXPO juga akan diumumkan pemenang lomba Tik Tok Imun yang dilaksanakan tiga hari sebelumnya.

Puncak dari IMUN Expo adalah deklarasi pasangan None-Zunnun yang akan menyatakan kesiapannya secara resmi untuk ikut bertarung di kontestasi Pilwali Makassar.

Dia melanjutkan, sebelum rangkaian IMUN Expo dilaksanakan, pasangan None-Zunnun akan melakukan ziarah ke makam dua pahlawan asal daerah ini. None ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin, sementara Zunnun ke Makam Arung Pallakka.

Baca Juga : SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

Selanjutnya, kedua pasangan itu bertemu di Masjid Tua Katangka untuk melaksanakan salat Magrib dan selanjutnya bersama-sama menuju ke CCC, tempat kegiatan IMUN Expo digelar.

Arvi menekankan, karena kondisi pandemi covid-l9 saat ini belum memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan dengan mobilisasi massa yang besar, maka peserta IMUN Expo akan dibatasi.

Peserta dibatasi maksimal 200 orang. Terdiri dari partai pengusung, pengisi kegiatan, keluarga pasangan None-Zunnun, perwakilan relawan dan simpatisan, dan media yang akan melakukan peliputan.

Baca Juga : Buka Kantor Balaikota Perwakilan di Kecamatan Biringkanaya, None Dekatkan Pelayanan ke Masyaraka

“Panitia akan secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk ke lokasi acara, peserta harus dicek suhu tubuhnya. Juga disiapkan handsanitizer dan cuci tangan. Dan wajib mengenakan masker,” pungkasnya.

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...