iklan Kareba Parlementa

Harapan Nurdin di Pilkada 2020: Semoga Tidak Ada Claster Baru Covid-19

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap, tidak ada claster baru Covid-19 pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, di 12 daerah.

Pasalnya, pada proses pendaftaran Pilkada serentak belum lama ini, tidak sedikit calon kepala daerah baik pendatang baru maupun incumbent mendapatkan teguran dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) atas semangat pendukung pasangan calon membawa masa dengan jumlah banyak pada saat masa pandemi Covid-19 ini.

Iklan Humas SulSel

“Kami berharap, tidak ada claster baru dari proses Pilkada ini. Tentu ini bisa kita cegah kalau kita semua menyadari, kita semua tingkatkan disiplin diri masing-masing, dan tentu sekali lagi saya tidak bosan-bosannya menyampaikan agar ikuti protokol kesehatan secara ketat, karena akan menentukan keberlangsungan pencegahan Covid-19, kepada seluruh masyarakat Sulsel,” jelas Nurdin Abdullah, di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Selasa (8/9/2020) kemarin

Ia, berharap, tahapan Pilkada serentak selanjutnya, temasuk pengambilan nomor urut, beberapa sosialisasi dan sebagainya agar betul-betul memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Iklan Anir - Lutfi

“Kepada seluruh bupati, walikota mari kita sama-sama menjaga soliditas kita untuk mengawal Pilkada serentak 2020 ini,” ajak Nurdin Abdullah.

Menurut dia, selama kondisi pandemi Covid-19 ini berlangsung, dan selama belum ada vaksin serta obatnya, maka selama itu juga masih dalam kondisi sangat berbahaya bagi semuanya.

“Oleh karena itu cukuplah kemarin beberapa deklarasi, maupun pendaftaran, ya mungkin ini adalah sesuatu diluar daripada kemampuan kita semua. Saya ingin menyampaikan rasa penyesalan atas kejadian pada saat proses pendaftaran kemarin, dimana semangat semuanya kami menghargai itu, tapi kami juga menyampaikan bahwa kita sekarang masih dalam kondisi sangat berbahaya bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Gubernur juga, berharap kepada seluruh penyelenggara Pemilukada di 12 daerah di Sulsel ini, tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh Pasangan Calon (Paslon) agar memperhatikan protokol kesehatan secara ketat selama Pemilukada berlangsung.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan, kesehatan dalam menjalankan tugas-tugas kita. Dan sekali lagi saya titip kepada teman-teman penyelenggaraan Pemilu untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh paslon untuk betul-betul memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” tegasnya.

Karena, mengunakan masker itu sudah berhasil kita mencegah diri 70 persen, untuk tidak terjangkit virus corona, apalagi kalau kita berhasil menghindari kerumunan menjaga jarak, rajin mencuci tangan.

“Saya kira inilah upaya-upaya yang harus kita lakukan. Dan saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa Sulawesi Selatan sudah berada di puncak pandemi dan terus mengalami penurunan kasus,” tutupnya.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Artikel Lainnya

Tekan Inflasi Pangan, Parepare Hadirkan “Biduan”

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan kini...

Istri Fadli Ananda Kenalkan Program Anak Muda Unggulan Dilan di Event Dispenser

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Istri Calon Wakil Walikota Makassar dokter Fadli Ananda,...

Kadisdik Sulsel Tinjau Sekolah di Lutra yang Terkena Banjir

SULSELSATU.com, LUWU UTARA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi...

Rudy Apresiasi BPS Makassar Perketat Protkes Dalam Pelaksanaan Sensus Penduduk

  SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengapresiasi langkah...

OPINI: Kita Akan Menang!

Oleh: Prof Hamdan Juhannis (Rektor UIN Alauddin Makassar) SULSELSATU.com - Insya Allah,...

Terkini

Opini: Menguak Konflik Pembangunan New Grand Mall Makassar

Penulis: M Ridjal Adelansyah SH Sebagai masyarakat madani, tentu tidak akan menolak...

VIDEO: Ditangkap Polisi Terkait Narkoba, Artis Iyut Bing Slamet Nangis Histeris

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan mantan artis cilik Iyut Bing Slamet...

Patut Dicontoh! Danny-Fatma Ajak Rivalnya Berkolaborasi Majukan Makassar

SULSELSATU.com, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) memang sangat...

Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Komoditi Unggulan ke 15 Negara

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, melepas ekspor...

Adnan-Kio Tutup Kampanye dengan Zikir dan Doa Akbar

SULSELSATU.com, GOWA - Calon bupati dan wakil bupati Gowa, Adnan Purichta...