Logo Sulselsatu

Dibangun Tahun Ini, Twin Tower Simbol Sinergitas dan Soliditas Pemerintahan Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 14 September 2020 12:47

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahun ini, pembangunan Gedung Twin Tower dan Stadion Mattoanging akan bangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di lahan reklamasi Center Point of Indonesia (CPI).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan, konsep pembangunan gedung Twin Tower merupakan simbol solidaritas daerah Sulawesi Selatan.

“Sulsel ini kita memiliki 24 kabupaten/kota, Makassar adalah salah satu tujuan, sehingga tentu setiap tahun harus ada inovasi baru,” kata Nurdin.

Baca Juga : Nasib Twin Tower Belum Jelas, Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel Berebut Lahan di CPI

“Sehingga Insya Allah kita akan membangun kolaborasi dan kita akan menjaga soliditas kita. Sehingga kita bisa membangun Sulsel ini dengan baik,” tambah Nurdin.

Konsep dari gedung kembar berlantai 36 ini, menyatukan gedung pemerintahan Sulsel dengan fasilitas lengkap. Hadirnya gedung ini penting untuk menciptakan sinergitas dan soliditas serta kolaborasi. Selain gedung perkantoran Pemprov, DPRD Provinsi Sulsel juga akan hadir.

“Ini akan memiliki kantor di gedung yang sama. Dan satu lantai lagi kita akan peruntukan bagi seluruh bupati di Sulsel. Jadi semua bupati memiliki kantor di Twin Tower ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Sejumlah Persoalan Ditemukan, Plt Gubernur Sulsel Tunda Pembangunan Twin Tower

Sementara untuk Stadion Mattoanging, Nurdin mengaku akan mempercepat pengerjaannya, ia berjanji akan menyelesaikan stadion berkapasitas 14 ribu penonton tersebut dalam waktu 18 bulan.

“Insya Allah bulan depan akan kita ground breaking, mudah-mudahan kita memiliki stadion berskala internasional,” pungkasnya. (*)

Penulis: JAHIR MAJID

Baca Juga : Pengamat Sebut Pembangunan Twin Tower Menyalahi Regulasi

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...