Logo Sulselsatu

Atasi Masalah Warga Panakkukang, Ini Solusi yang Ditawarkan Andi Zunnun

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Oktober 2020 21:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Zunnun Armin NH, mengungkapkan, beban masyarakat saat ini sudah terlalu banyak. Mulai dari iuran BPJS Kesehatan, iuran sampah, listrik, hingga air. Karena itu, jika diberi amanah memimpin Kota Makassar bersama Irman Yasin Limpo, pihaknya akan mengurangi beban masyarakat.

Salah satu beban masyarakat yang akan diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, adalah iuran BPJS Kesehatan. Khususnya untuk pelayanan Kelas III.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, iuran-iuran dan berbagai jenis pembayaran itu sangat membebani warga. Karena itu, persoalan pelayanan kesehatan, InsyaAllah jika kami diberi amanah, akan kami bayarkan iuran BPJS Kesehatan masyarakat,” kata Andi Zunnun, saat melakukan kampanye di tiga titik, di Kecamatan Panakkukang, Rabu, 7 Oktober 2020.

Baca Juga : Jika Diberi Amanah, Andi Zunnun Pastikan Warga Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

Andi Zunnun juga mengaku prihatin dengan sistem pelayanan publik yang ada saat ini. Khususnya pelayanan administrasi kependudukan. Warga harus antre berjam-jam untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), serta Akte Kelahiran.

“Sudah antre berjam-jam, belum tentu selesai. Alasannya tidak ada blanko,” ujarnya.

Salah satu programnya bersama Irman Yasin Limpo, adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan melimpahkan kewenangan ke tingkat RT. Termasuk dalam pengurusan administrasi kependudukan dan sejumlah perizinan. “Urus KTP, cukup di tingkat RT,” imbuhnya.

Baca Juga : Kampanye di Zona III, Andi Zunnun Sisir 4 Kelurahan

Dalam kampanye tersebut, warga yang hadir didominasi kalangan emak-emak. Kampanye tatap muka Andi Zunnun juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dengan mewajibkan peserta menggunakan masker. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...