Danny: ADAMA Menang, Kepentingan Rakyat Terlindungi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali melanjutkan kampanye dialogisnya di Kelurahan Karawisi Utara Kecamatan Panakukang, Sabtu,(10/10/2020).

Danny Pomanto bersama rombongan menyusuri lorong di Karawisi Utara dan menyapa warga.

Dalam sambutannya saat kampanye dialogis Danny menyampaikan kembali bahwa warga jangan salah memilih pemimpin pada pilkada Makassar 9 Desember mendatang.

Dia berharap pada pesta demokrasi ini masyarakat bisa betul-betul menentukan hak pilihnya. Maka dari itu warga bisa pilih pemimpin yang bisa mencerahkan masa depan rakyatnya dan juga bisa memajukan kota Makassar dua kali tambah baik.

“Mauki terlantar di masa depan? Maka dari itu seriuski pilih yang terbaik kalau 9 Desember. Kita tentukan yang menentukan masa depan untuk lima tahun,” jelas Danny.

Menurut Danny warga bisa melihat siapa kandidat yang dekat dan memikirkan masyarakatnya, bukan karena kepentingan kelompoknya. Hal inilah yang ada dipasangan nomor urut satu Danny-Fatma (ADAMA).

Apalagi lanjut Danny pasangan hanya pasangan ADAMA yang wakilnya dari kaum perempuan di Pilkada Makassar ini.

“Insyaallah kita tidak pernah menyesal untuk memilih pasangan kandidat yang ada perempuannya. Di Makassar, 51 persen pemilih adalah perempuan inilah tanda pasangan nomor urut satu,” lanjutnya.

Dia menambahkan pasangan nomor urut satu Danny-Fatma tidak punya dekkeng dan hanya anak Anak’Lorong. Karenanya kandidat Adama lebih memilih program realistis dan bukan hanya menjanji masyarakat.

“Kepentingan rakyat ada di nomor satu. Insyaallah kalau ADAMA menang kepentingan rakyat makassar akan terlindungi,” lanjut pria berkacamata ini.

Tidak lupa Wali Kota periode 2014-2019 ini mengaku kedepan peran RTRW lebih baik lagi. Di mana, RT-RW bisa mengusulkan pergantian lurah dan camat yang tidak bagus kinerjanya.

Sementara saat sesi dialog, salah seorang warga Lukman (50) bertanya tentang bagaimna soal birokrasi pengurusan KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang dianggap tidak teratur dengan baik.

“Kami ingin pengurusan KTP tidak menyusahkan warga, pengurusannnya jangan berbelit kayak sekarang pak, jadi mohon kedepan insyaallah jika bapak terpilih kembali warga bisa dicarikan jalan bagaimana mengurus surat-surat dan KTP di Dinas Capil,” ungkap Lukman yang juga seorang ketua RT di Kelurahan Karawisi.

Menanggapi usulan dari warga Danny langsung menjawab bahwa komitmen pasangan Danny-Fatma selalu berpihak kepada kepentingan Rakyat. Olehnya kedepan semua birokrasi akan dibenahi dengan baik.

“Dulu saat saya menjabat Walikota Makassar ada namanya reformasi birokrasi, insyaallah jika pasangan Adama dipercaya memimpin di kota Makassar. Maka semua kita benahi termasuk soal pengurusan surat-surat termasuk pengurusan KTP dan KK.” pungkas Danny.

Pada kampanye dialogis Danny Pomanto di Kecamatan Panakukang turut mendampingi Anggota Dewan Makassar dari Gerindra, Kasrudi, OKK Gerindra Makassar, Ikhsan Abduh, DPC Partai Nasdem, Idrus. Eman (DPC PBB) dan Saing (Ketua Partai Berkarya Makassar). (*)