Logo Sulselsatu

Nurdin Abdullah Minta Pamong Kerja Profesional

Asrul
Asrul

Minggu, 11 Oktober 2020 08:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam kapasitas sebagai Ketuq Dewan Pembina Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) mengukuhkan Ilhamsyah Azikin sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK Sulsel masa bakti 2020 -2025 di Balai Kartini Bantaeng, Sabtu 10 Oktober 2020.

Pada acara yang sama, Dirjen Otoda yang juga Ketua Dewan Pimpinan Nasional IKAPTK Akmal Malik melantik pengurus IKA PTK Sulsel.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyarankan, anggota IKA PTK yang harus kerja profesional.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

“Tidak usah mencari jabatan. Kalau kerja dengan baik, hasilnya bagus dan masyarakat puas, jabatan didapat,” jelas Nurdin Abdullah.

Dalam sambutan yang disampaikan sebagai sharing pengalaman itu, menurut Nurdin Abdullah, yang dibutuhkan dalam pemerintahan adalah loyalitas.

“Pengabdian itu kepada bangsa dan negara. Bukan pada perorangan,” tegas Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

Sementara Dirjen Otoda Akmal Malik dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Dewan Nasional IKAPTK meminta anggota yang menyebar sampai ke desa satukan persepsi dan pemahaman dalam menangani Covid-19.

Dijelaskan, IKAPTK yang terlibat langsung dalam pemerintahan secara organisasi tidak boleh memanfaatkan sistem pemerintah.

Dirjen Otoda ini meminta anggota IKAPTK untuk terlibat aktif dalam menyelesaikan krisis multi dimensi yang terjadi sebagai dampak Covid-19.

Baca Juga : 50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

“Tidak bisa diselesaikan hanya dengan cara dan oleh orang kesehatan. Harus sinergi berbagai bidang dan berbagai disiplin ilmu,” jelasnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...