iklan Kareba Parlementa

Kemenakan SYL-IAS Menyatu di Barisan ADAMA’ Dampingi Fatma

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Soliditas kader dan pengurus parpol pengusung pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), patut diacungi jempol. Itu dibuktikan dengan konsistensi Andi Rachmatika Dewi (Cicu) dan Andi Pahlevi (Pope) yang setia berada di barisan pemenanganADAMA’ (akronim Danny-Fatma) di Pilkada Makassar.

Keduanya kembali turun menemani Fatma dalam kampanye tatap muka dengan warga di Kecamatan Wajo, pada Selasa (13/10/2020). Mereka pertama-tama datang menemui warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Melayu Baru, kemudian berlanjut ke Kelurahan Melayu.

Cicu yang kini menjabat ketua Nasdem Makassar, adalah kemenakan alias ponakan Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Cicu sebelumnya mantan pasangan Munafri Arifuddin di Pilkada 2018.

Sementara Pope, adalah kemenakan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pope yang berstatus politisi Gerindra, merupakan putra dari Tenri Angka Yasin Limpo, juga kemenakan dari Irman Yasin Limpo (None) yang maju bertarung di Pilkada Makassar 2020.

Di Kecamatan Wajo, kampanye tatap muka Fatma berlangsung interaktif. Selain memaparkan program strategis yang telah dicanangkan bersama Danny Pomanto, mantan Anggota DPR RI ini banyak mendengarkan keluhan dan masukan warga.

Fatma kepada warga juga mengaku selalu antusias dan bersemangat saat turun berkampanye. Itu karena sambutan hangat dan meriah yang senantiasa ditunjukkan warga. Setiap tiba di lokasi, Fatma memang langsung disambut yel-yel, bahkan beberapa warga berebutan untuk foto bersama.

“Saya merasa sangat senang bisa bersilaturahmi dengan warga di sini. Saya bersemangat saat melihat bapak dan ibu,” ucap Fatma.

Setelah menampung curhat, harapan, dan testimoni warga, Fatma pun mengingatkan agar memilih calon pemimpin yang telah memberikan bukti saat pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Gampang ji, cari ki pasangan yang ada perempuannya, yang pakai baju oranye. Dan yang terpenting adalah yang sudah memberikan bukti nyata,” seru Fatma.

“Insyaallah,” jawab warga yang hadir, kompak.

Seperti biasa, dalam setiap kesempatan, Fatma juga menekankan bahwa pesta demokrasi kali adalah ajang untuk beradu ide dan gagasan. Perbedaan pilihan adalah hal biasa. Sebab, tujuan utamanya adalah memberikan amanah kepada pemimpin yang bisa membawa Kota Makassar lebih baik lagi.

“Fokus mi ki saja sampaikan program dan bukti yang telah diberikan. Karena semua program Danny-Fatma menyentuh masyarakat. Mari kita semua berpolitik dengan santun,” ucap perempuan kelahiran Kota Parepare 1980 ini.

Ramlah, salah seorang ketua RT setempat mengaku senang dengan kunjungan Fatma. Kepada Fatma ia menegaskan dukungan dirinya maupun warga lainnya sudah mantap ke ADAMA’ (akronim Danny-Fatma), dengan melihat bukti dan kapasitas keduanya.

“Saya senang sekali ibu telah datang. Mari semua kita mendukung dan menyatukan hati kita. Banyak sekali kodong jasanya Pak Danny. Tidak bisa lupakan Pak Danny. Apalagi sekarang ada mi Bu Fatma, figur perempuan yang akan tampung keluhan ta semua,” bebernya. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Bawa Pistol ke Sekretariat Persma UIN Makassar, Oknum Sekuriti Diamankan Polisi

  SULSELSATU.com, GOWA - Seorang pria oknum sekuriti di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi karena mabuk dan membawa pistol ke sekretariat Pers Mahasiswa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei untuk Pilwali Makassar tahun 2020. Survei dilakukan dari 21 sampai 25 September 2020,...

VIDEO: Ngopi Bareng Danny Pomanto di KopiZone Makassar

SULSELSATU.com - Calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto ngopi bareng dengan beberapa aktivis 98 di KopiZone Boulevard, Makassar, Kamis (22/10). Video Editor: Andi Hermanto

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut...

Artikel Lainnya

Pangerang Lepas Bantuan Sosial Untuk KPM se-Kota Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE -- Wakil Wali Kota Parepare melepas Bantuan Sosial Beras...

Elektabilitasnya Unggul Jauh, ADAMA’ Terus Jadi Sasaran Fitnah

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua DPD Partai Gelora Makassar, EZ Muttaqien Yunus...

Wakil Bupati Sidrap Sebut Suardi Aska Layak Pimpin Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf menghadiri Sosialisasi Kurikulum...

Ini Cara ADAMA Lipatkan Insentif Honorer, RT/RW, Penasehat Walikota, Imam Masjid, dan Kader Posyandu

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Warga Karunrung, Kecamatan Rappocini menyesalkan beberapa arah kebijakan...

Empat Pengunjuk Rasa Terluka, Wakil Ketua DPRD Jeneponto : Saya Prihatin

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati mengaku turut prihatin,...

Terkini

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut...

VIDEO: KM Basmalah Nyaris Tenggelam di Danau Towuti

SULSELSATU.com - KM Basmalah nyaris tenggelam saat bertolak dari Pelabuhan Timampu...

Pengusaha Milenial Yakini Danny-Fatma Bisa Pulihkan Ekonomi Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Program perekonomian yang dicanangkan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati...

Punya Rekam Jejak Bersih dan Berani, Danny-Fatma Komitmen Perangi Korupsi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komitmen pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi memerangi praktik...

Rayakan Hari Dokter, Chaidir Syam Janji Tambah Dokter di Maros

SULSELSATU.com, MAROS - Di momen hari Dokter Nasional, pasangan calon Bupati...