iklan Kareba Parlementa

Danny-Fatma Siapkan Program 1.000 Beasiswa untuk Anak Lorong

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sudah hampir sebulan. Tahapan kampanye dialogis Pilwalkot Makassar 2020 berlangsung. Bakal calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kembali berdialog bersama warga di Jalan Kijang, Kelurahan Maricayya, Kecamatan Makassar, Jumat (16/10/2020).

Kampanye dialogis ini dijaga ketat aparat kepolisian. Tim pengawalan yang ikut mendampingi Danny Pomanto pun memperketat protokol kesehatan di masa pandemik covid19 saat ini.

Mengawali sambutannya, Danny Pomanto lagi-lagi mengajak warga dan tokoh masyarakat setempat untuk tidak menyia-nyiakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

Kata Danny Pomanto, memilih pemimpin itu harus satu. Tidak boleh lebih. Apalagi jika salah menjatuhkan pilihan.

“Coblos nomor satu, sama saja kita jaga program jagai anakta. Coblos nomor satu, sama saja kita mendukung permodalan usaha kecil dan mendorong penyediaan pekerjaan lebih luas,” tutunya.

“Jadi mencoblos nomor satu itu, bukan hanya mencoblos Danny-Fatma, tapi memilih masa depan kita. Itulah beberapa alasan kenapa harus memilih Danny Fatma,” lanjut Danny Pomanto disambut tepuk tangan warga.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

Cicu sapaan akrabnya juga kembali mengingatkan ke warga untuk tidak salah memilih nantinya. Apalagi menurutnya, pemilih di Makassar sudah sangat cerdas.

“Pak Danny sudah memmberikan bukti di kepemimpinannya yang lalu. Dan banyak hal yang sudah kita rasakan. Lampu yang ada di lorongta. Lorongta jadi bagus. Ketua RT/RW dengan insentif luar biasa, pemandi jenazah, kader posyandu. Itu berkat tangan dingin beliau,” tegasnya.

Lanjut dia menambahkan. Di Pilwalkot kali ini, Danny Pomanto diuntungkan berpasangan dengan Fatmawati Rusdi. Yang juga dianggap sebagai kader terbaik NasDem.

Fatmawati, kata Cicu lagi, melengkapi program-program yang akan dijalankan nantinya jika kelak pasangan calon dengan nomor urut satu ini terpilih.

“Kita berharap di periode kali ini, ibu Fatma melengkapi program bagi ibu-ibu. Karena di sini lebih banyak ibu-ibu yang hadir. Kenapa? Karena hanya perempuan yang pilih perempuan. Kalau bukan kita, siapa lagi,” tuturnya.

“Ada 1.000 training skill disiapkan untuk ibu-ibu. Dan bahkan untuk bapak-bapak yang ingin memulai usaha. Baik itu untuk UMKM dan lain2. Itu kalau pak Danny terpilih,” sambung Cicu.

Tak hanya itu, Cicu juga bilang, pasangan calon dengan akronim ADAMA ini, telah menyiapkan program beasiswa untuk anak-anak di lorong-lorong.

“Itu (program) tidak dipunyai kandidat lain. Jadi, kita boleh beradu visi-misi. Kita boleh beradu janji. Tapi kalau pak Danny sudah membuktikan di periode lalu. Maka Insyaallah kalau beliau terpilih, janji-janji tu akan beliau laksanakan. Karena sudah terbukti dulu,” ucap Cicu.

Di kesempatan terakhir, mantan pasangan Munafri Arifuddin (Appi) di Pilwalkot 2018 lalu itu, menyampaikan harapan para tokoh masyarakat di Kelurahan Maricayya. Harapan itu dititipkan ke Danny Pomanto.

“Jadi Pak Wali, Tomas di kelurahan Maricaya ini mau, kalau 17 Agustus itu, pak Danny wajib hadir di kegiatan-kegiatan. Jadi saya bilang, kalau itu saya jamin. Kalau beliau tidak datang, saya jemput di rumahnya apalagi dekatji. Itu artinya beliau (Danny) ini bukan orang jauh, tapi bagian dari keluarga besar kelurahan Maricayya,” tutup Cicu sambil memberi semangat warga ditutup teriakan satu, satu, satu. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

OPINI: Tulisan Arif Saleh Tentang Hari Sumpah Pemuda

SULSELSATU.com, WAJO - Banyak cara dilakukan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Salah satunya, memaknai lewat catatan atau tulisan. Seperti...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Chaidir Syam-Suhartina Tampil Memukau di Debat Publik

SULSELSATU.com, MAROS — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor...

Artikel Lainnya

Pangerang Rahim Vicon Dengan Mendagri Terkait Cuti ASN

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, mewakili...

Wakil Bupati Sidrap Sebut Suardi Aska Layak Pimpin Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf menghadiri Sosialisasi Kurikulum...

Warga Maradekayya: 9 Desember Kita Ganti Kolom Kosong dengan Nomor 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Di titik terakhir kampanye dialogis, Jumat (16/10/2020), turut...

Temui Warga Tanete Riaja, Suardi Saleh Komitmen akan Bangun Rumah Tahfidz Quran Tiap Kecamatan

SULSELSATU.com, BARRU- Calon Bupati Barru Suardi Saleh lakukan sosialisasi di Kecamatan...

Prof Jufri Launching Darosa Pelajar di Enrekang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Sslatan...

Terkini

Chaidir Syam-Suhartina Tampil Memukau di Debat Publik

SULSELSATU.com, MAROS — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor...

VIDEO: Seorang Wanita Alami Pelecehan Seksual di Toilet SPBU Ciracas

SULSELSATU.com - Seorang wanita mendapatkan perlakuan senonoh dari penjaga toilet di...

VIDEO: Tawuran Antar Kelompok di Jalan Urip Sumoharjo Makassar

SULSELSATU.com - Tawuran antar kelompok di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar,...

La Tinro La Tunrung Ajak Warga Jalan Kijang Dukung ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, Ir H...

Bersama Fatma, Pedagang di Pantai Losari Semangat Menangkan ADAMA’

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sejumlah pedagang di Pantai Losari begitu antusias menyambut...