iklan Kareba Parlementa

Nyatakan Dukungan, Pemilih Milenial Percaya Kemampuan Danny-Fatma

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilih pemula di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar unjuk dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Alasannya, pasangan ini sudah terbukti dan teruji.

“Pak Danny (sapaan Mohammad Ramdhan Pomanto) sudah terbukti dan teruji saat menjadi Wali Kota Makassar kemarin. Bu Fatma juga karena sudah pernah jadi Anggota DPR RI,” ucap St. Alifa Qalbu yang turut hadir dalam kampanye Fatmawati di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, Jumat (16/10/2020).

Dalam kampanye tatap muka dan dialog interaktif yang diinisiasi Partai Gerindra ini, deretan pemilih hadir untuk bertemu langsung Fatma. Selain ingin mengenal lebih dekat, juga karena mau mendengarkan langsung visi dan misi dari pasangan berjargon ADAMA’.

“Akhirnya bisa bertemu Bu Fatma. Ternyata orang ramah, baik, dan ceria. Bu Fatma juga saya lihat bisa berinteraksi dengan berbagai kalangan. Karakter seperti itu yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di Kota Makassar,” ucap dara berusia 18 tahun itu yang datang bersama adiknya, St. Ulfia Qalbu.

Ulfia juga menyampaikan testimoni dan dukungannya kepada Danny-Fatma. Menurutnya, dirinya sebagai pemilih pemula tidak boleh asal-asalan dalam memilih pemimpin. Makanya, dirinya mesti mengenal betul kandidat yang akan dipilihnya.

“Menurut saya, Pak Danny sudah terbukti. Sudah banyak prestasinya untuk Kota Makassar. Kalau Bu Fatma, sebagai perempuan, semoga bisa lebih berpihak kepada perempuan. Itu harapan saja,” ucap gadis 17 tahun itu.

Dalam pertemuan itu, Fatma mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Makassar. Pemilih pemula adalah genap berusia 17 tahun tahun pada 9 Desember nanti.

“Satu suara sangat berarti dalam sebuah pelaksanaan demokrasi, guna memilih serta menentukan pemimpin yang benar-benar berkualitas,” ucap Fatma.

Hasil rapat pleno KPU Makassar menetapkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada Makassar tahun 2020 sebanyak 901.087 jiwa. Rinciannya, 436.620 pemilih laki-laki dan 464.467 pemilih perempuan. Sementara pemilih baru tercatat 103.104 orang.

Bagi pemilih yang belum masuk dalam DPT, tetap bisa memilih dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Pemilih ini nantinya masuk dalam daftar pemilh tambahan atau DPTb.

Selain mengajak pemilih pemula mencoblos, Fatma juga memaparkan 24 program strategis yang dicanangkan dirinya bersama Danny Pomanto. Beberapa program yang disampaikan, yakni beasiswa ana’ lorong berprestasi, 10.000 skill training gratis, dan 100.000 kemudahan peluang kerja.

“Saya yakin semua warga di sini adalah pemilih cerdas. Pak Danny sudah melakukan banyak hal untuk Kota Makassar. Kita sepakat bahwa semua yang baik-baik mesti dilanjutkan. Jadi datang ki ke TPS dan pilih nomor urut 1, yang ada perempuannya,” kata Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Bawa Pistol ke Sekretariat Persma UIN Makassar, Oknum Sekuriti Diamankan Polisi

  SULSELSATU.com, GOWA - Seorang pria oknum sekuriti di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi karena mabuk dan membawa pistol ke sekretariat Pers Mahasiswa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei untuk Pilwali Makassar tahun 2020. Survei dilakukan dari 21 sampai 25 September 2020,...

VIDEO: Ngopi Bareng Danny Pomanto di KopiZone Makassar

SULSELSATU.com - Calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto ngopi bareng dengan beberapa aktivis 98 di KopiZone Boulevard, Makassar, Kamis (22/10). Video Editor: Andi Hermanto

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut...

Artikel Lainnya

Buku Bilang Taung Jadi Kado HUT SUlsel ke 351

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ulang tahun Provinsi Sulsel kali ini menjadi spesial...

Kinerja Danny Sudah Terbukti, Warga Maloku Solid Dukung ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Masih seperti hari-hari sebelumnya, Calon Wali Kota Makassar,...

Warga Ballaparang: Menzalimi DP Sama Saja Menyakiti Masyarakat Kecil

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kampanye dialogis Danny Pomanto di Kelurahan Ballaparang, Kacamatan...

Jubir Sebut ada Pemufakatan Jahat Hendak Gagalkan ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Jubir ADAMA', Indira Mulyasari Paramastuti, angkat bicara terkait...

Aska Mappe Komitmen Bersama Suardi Saleh untuk Memimpin Tanpa Sekat

SULSELSATU.com, BARRU - Calon Wakil Bupati Barru, Kompol Pol (Purn) Aska...

Terkini

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut...

VIDEO: KM Basmalah Nyaris Tenggelam di Danau Towuti

SULSELSATU.com - KM Basmalah nyaris tenggelam saat bertolak dari Pelabuhan Timampu...

Pengusaha Milenial Yakini Danny-Fatma Bisa Pulihkan Ekonomi Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Program perekonomian yang dicanangkan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati...

Punya Rekam Jejak Bersih dan Berani, Danny-Fatma Komitmen Perangi Korupsi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komitmen pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi memerangi praktik...

Rayakan Hari Dokter, Chaidir Syam Janji Tambah Dokter di Maros

SULSELSATU.com, MAROS - Di momen hari Dokter Nasional, pasangan calon Bupati...