iklan Kareba Parlementa

Danny Terharu, Warga Kalumpang Janji Menangkan ADAMA Tanpa Imbalan

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Warga Kalumpang Kelurahan Malimongan Baru Kecamatan Bontoala, rela berpanas-panasan menyambut kedatangan Calon Wali Kota Makassar Nomor urut 1, Moh Ramdhan Pomanto yang bepasangan dengan Fatmawi Rusdi.

Dihadapan Tokoh Masyarakat, RT, RW dan Warga Kelurahan Malomongan Baru Danny Pomanto Mengungkapkan Alasannya memilih Fatmawati Rusdi untuk mendampinginya di Pilkada Makassar 2020.

“Di siang hari ini, walaupun kondisi panas tidak menyurutkan kita untuk membicarakan tentang nasib dan masa depan Kita semua. Apakah nasib kita tambah baik atau anak cucu kita akan sengasar. LIma menit kita salah memilih lima tahun menderita. 09 Desember Janganki salah mencoblos, pilih Nomor 1,” ujar Danny membuka kampanye dialogisnya di Kelurahan Malimongan Baru.

“Kenapa saya memilih perempuan menjadi wakil saya, karena perempuanlah yang paling mengerti perempuan. Urusan perempuan bu Fatmalah yang ahlinya. Pemberdayaan perempuan akan kita juga utamakan. Maka pilih ki bu yang ada wakilnya perempuan,” kata Danny disambut teriakan Satuu …oleh emak-emak yang hadir,” Sabtu (17/10/2020).

“Orang yang memilih ADAMA bukan karena sembako tapi merekalah orang-orang cerdas yang ingin melihat masa depan Makassar lebih baik lagi,” tutur pria berkaca mata ini.

Mengawali diskusi, Warga Kalumpang Syamsiah dan Hasan Bau hanya menyampaikan pengakuan jika sejak periode pertama Danny Pomanto mereka setia memilih tanpa menuntut imbalan apapun. Namun mereka memilih karena mereka tau ketulusan Sosok Danny Ikhlas dalam memimpin Kota makassar.

“Saya di lorong 3 pak, sejak dulu saya selalu memilih pak Danny, dan kali ini tetap memilih pak Danny, saya tidak pernah menuntut dan mendapatkan apa-apa, saya hanya ingin liat Makassar maju, saya ikhlas memilih bapak” ujar Syamsiah dengan nada haru.

Sama halnya apa yang disampaikan Hasan.

“Selama pak Danny Wali Kota, saya pernah bertemu dengan bapak, beliau tak melupakan saya, karena saya pernah bersama-sama di pilkada 2013, dan itu akan tetap selalu saya ingat pak, tanpa imbalanpun saya akan memilih pak Danny. kali ini saya berharap pak Danny kembali terpilih, itu keikhlasan saya pak, supaya warga makassar bisa merasakan kemajuan pak,” ujarnya.

Lain halnya, dikatakan Ketua RT 1 RW 03, Hj Harsia justru mengingatkan kepada rekan-rekannya sebagai RT untuk jangan pernah lupakan sejarah.

“Saya hanya berterima kasih pak, saya sangat sedih kalau ada teman-teman RT yang coba melupakan sejarah dan meninggalkam bapak. Pak Danny jadi wali kota, alhamdulillah kami mendapatkan insentif dan menaikkan derajat kami, baju yang diberikan ini pak sangat berarti buat saya, untuk itu para RT jangan Lupakan sejarah,” jelas Hj Harsiah.

Sementara itu, Danny Pomanto tak bisa menahan rasa harunya dengan apa yang disampaikan kepada dirinya.

“Terima kasih, luar biasa, kali ini, di tempat ini saya merasakan sesuatu yang sangat berarti di dalam hati saya, dari pengakuan-pengakuan bu Syamsiah, pak Hasan, dan bu RT sekali lagi terimah kasih insyaallah tidak kupakasiri’ki,” imbuh Danny.

“Memang perlu kita semangat, jangan sampai gara-gara sembako kita gampang terhasut, berbagai fitnah dan hoax dilayangkan ke kami, tapi insyaallah Tuhan dan rakyat Makassar bersama kita Semua. Tungguma! Kita akan benahi Makassar bersama-sama,” pungkas Danny. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

OPINI: Tulisan Arif Saleh Tentang Hari Sumpah Pemuda

SULSELSATU.com, WAJO - Banyak cara dilakukan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Salah satunya, memaknai lewat catatan atau tulisan. Seperti...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Chaidir Syam-Suhartina Tampil Memukau di Debat Publik

SULSELSATU.com, MAROS — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor...

Artikel Lainnya

Wawali Parepare : IKAPTK adalah Gudang Pemerintah

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, membuka...

Danny: Warga Lorong Penentu Masa Depan Kota

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Danny Pomanto disambut meriah warga lorong Kelurahan Tamparang...

Publik Tunggu Keterangan Alihu dan Ruslan di Sidang Kasus OTT Disdikbud Sidrap

SULSELSATU.com, SIDRAP - Kelanjutan sidang kasus operasi tangkap tangan (OTT) pegawai...

Lantik DPK IKAPTK Parepare, Ini Pesan Taufan Pawe

SULSELSATU.com, PAREPARE - Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan...

Erna Rasyid Taufan: MAS Jadi Wadah Guru, Orangtua dan Siswa

SULSELSATU.com, PAREPARE -- Majelis Anak Shaleh (MAS) Kota Parepare menggelar kegiatan...

Terkini

Chaidir Syam-Suhartina Tampil Memukau di Debat Publik

SULSELSATU.com, MAROS — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor...

VIDEO: Seorang Wanita Alami Pelecehan Seksual di Toilet SPBU Ciracas

SULSELSATU.com - Seorang wanita mendapatkan perlakuan senonoh dari penjaga toilet di...

VIDEO: Tawuran Antar Kelompok di Jalan Urip Sumoharjo Makassar

SULSELSATU.com - Tawuran antar kelompok di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar,...

La Tinro La Tunrung Ajak Warga Jalan Kijang Dukung ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, Ir H...

Bersama Fatma, Pedagang di Pantai Losari Semangat Menangkan ADAMA’

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sejumlah pedagang di Pantai Losari begitu antusias menyambut...