Pada Acara CMSE 2020, Dirut BEI Sebut Bisnis E-commerce Tumbuh Pesat

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam acara Seminar Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020 secara virtual Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan bisnis e-commerce menjadi salah satu sektor yang pertumbuhannya begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Industri e-commerce di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saat pertama kali masuk ke Indonesia, e-commerce sangat diragukan oleh konsumen,” ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Namun menurut Inarno, seiring dengan berjalannya waktu, para konsumen pun mulai menerima kehadiran dari e-commerce. Bahkan kini, jumlah transaksi dan pengguna e-commerce mengalami tren meningkat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2019 saja pertumbuhan usaha e-commerce mencapai 25,11%. Padahal sebelumnya tahun 2010 usaha e-commerce di Indonesia hanya tercatat 1,53% saja.

“Tetapi seiring dengan berjalannya waktu e-commerce telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Hal tersebut terlihat dari tren transaksi e-commerce tiap tahunnya,” jelasnya

Inarno menambahkan, jika melihat data tersebut, maka bisnis e-commerce di Indonesia cukup menjanjikan. Apalagi, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan industri e-commerce yang terbesar di dunia.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti

Editor: Asrul