Logo Sulselsatu

Pimpin Upacara Hari Santri 2020, Ini Pesan Wabup Jeneponto

Asrul
Asrul

Kamis, 22 Oktober 2020 16:46

Pimpin Upacara Hari Santri 2020, Ini Pesan Wabup Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, hadir langsung bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Santri tahun 2020.

Upacara peringatan Hari Santri digelar depan halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, Jl. Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Kecamatan Binamu, Kamis, (22/10/ 2020).

Hadir dalam upacara tersebut, Sekda, Syafruddin Nurdin, Kepala Kemenag, Saharuddin, Kabag Kesra, Sirajuddin Mamang, Kadispora, Nur Alim dan sejumlah pejabat kantor Kemenag Jeneponto.

Baca Juga : VIDEO: Demo Tuding Wabup Jeneponto Intervensi Pergantian Kepala Kelurahan Balang Beru

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, dalam sambutannya mengatakan, kalangan santri memiliki hari yang teramat istimewa, di mana tanggal 22 Oktober telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sponsored by MGID

“Peringatan santri tahun ini, yang mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat, tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian pesantren,” ujar Paris Yaris.

Lebih lanjut kata Paris Yasir, isu kesehatan Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi global corona virus disease 2019 atau biasa disebut Covid-19.

Baca Juga : Dicopot Gerinda, Paris Yasir Akui Dilirik Banyak Partai

“Pengendalian dan penanganan Pandemi Covid-19 itu menjadi bukti nyata bahwa pesantren memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya,” ungkapnya.

Menurutnya, modal utama adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan dan sikap kehati-hatian menjadi faktor utama keberhasilan mencegah Covid-19.

“Saya sangat yakin, Pimpinan Pesantren tetap akan mengutamakan keselamatan santrinya dibanding lainnya, kita semua berikhtiar agar Pandemi Covid-19 segera berlalu,” jelasnya. (*)

Baca Juga : Wabup Jeneponto Buka Kejuaraan Motocross Bupati Cup 2019

Penulis: DEDI

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...