Logo Sulselsatu

Pimpin Upacara Hari Santri 2020, Ini Pesan Wabup Jeneponto

Asrul
Asrul

Kamis, 22 Oktober 2020 16:46

Pimpin Upacara Hari Santri 2020, Ini Pesan Wabup Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, hadir langsung bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Santri tahun 2020.

Upacara peringatan Hari Santri digelar depan halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, Jl. Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Kecamatan Binamu, Kamis, (22/10/ 2020).

Hadir dalam upacara tersebut, Sekda, Syafruddin Nurdin, Kepala Kemenag, Saharuddin, Kabag Kesra, Sirajuddin Mamang, Kadispora, Nur Alim dan sejumlah pejabat kantor Kemenag Jeneponto.

Baca Juga : VIDEO: Demo Tuding Wabup Jeneponto Intervensi Pergantian Kepala Kelurahan Balang Beru

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, dalam sambutannya mengatakan, kalangan santri memiliki hari yang teramat istimewa, di mana tanggal 22 Oktober telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sponsored by MGID

“Peringatan santri tahun ini, yang mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat, tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian pesantren,” ujar Paris Yaris.

Lebih lanjut kata Paris Yasir, isu kesehatan Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi global corona virus disease 2019 atau biasa disebut Covid-19.

Baca Juga : Dicopot Gerinda, Paris Yasir Akui Dilirik Banyak Partai

“Pengendalian dan penanganan Pandemi Covid-19 itu menjadi bukti nyata bahwa pesantren memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya,” ungkapnya.

Menurutnya, modal utama adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan dan sikap kehati-hatian menjadi faktor utama keberhasilan mencegah Covid-19.

“Saya sangat yakin, Pimpinan Pesantren tetap akan mengutamakan keselamatan santrinya dibanding lainnya, kita semua berikhtiar agar Pandemi Covid-19 segera berlalu,” jelasnya. (*)

Baca Juga : Wabup Jeneponto Buka Kejuaraan Motocross Bupati Cup 2019

Penulis: DEDI

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Januari 2022 09:44
Daftar Segera, Pemprov Sulsel Buka Audisi Imam Masjid dan Muadzin Masjid 99 Kubah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membuka audisi Imam Masjid dan Muadzin untuk Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Makas...
Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Sponsored by MGID
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...