Logo Sulselsatu

Antisipasi Isu Bantuan Paslon, Camat Turikale Ajak Panwascam Salurkan Bantuan PKH

Asrul
Asrul

Selasa, 27 Oktober 2020 09:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Kecamatan Turikale Kabupaten Maros menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH) tahap ketiga, dimana setiap penerima bantuan mendapatkan 1 karung beras seberat 15 kilo.

Camat Turikale Andi Zulkifli mengatakan, Penyaluran Ini merupakan penyaluran kedua yang secara prosedur sudah menuju tahap tiga.

“Ini sudah yang ketiga, karena tahap pertama dan kedua itu digabung,” ujarnya, di Kantor Camat Turikale Senin (26/10/2020).

Baca Juga : VIDEO: Mobil Ambulans Alami Kecelakaan Tunggal di Maros

Namun penyaluran dilakukan secara berbeda, karena sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan, pembagian PKH kali ini menerapkan protokol kesehatan.

Dimana, jumlah peserta yang boleh masuk ke ruangan penyaluran, hanya 10 orang saja, dari total 116 penerima.

“Sesuai aturan Kemenkes, ada pembatasan yang dilakukan dalam satu ruangan, jadi kapasitas ruangan kami yang bisa menampung hingga 70 orang, kami batasi menjadi 10 orang saja. Jadi kami ambil Kelurahan Taroada sebagai sampel, yang dihadiri oleh 116 peserta,” jelasnya.

Baca Juga : Bawaslu Maros Dalami Dugaan Pelanggaran Anggota DPRD Sulsel Kampanye Saat Reses

Untuk menepis adanya isu keterkaitan salah satu Paslon, pihaknya juga mengundang tim dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan ini tidak berbau politis.

“Kami juga mengundang pihak Panwascam, karena seperti kita ketahui Kabupaten Maros akan melaksanakan Pilkada, ini sebagai bukti bahwa tidak ada tendensi dari pihak manapun, dan ini murni bantuan untuk masyarakat,” terangnya.

Ia pun berharap kedepannya tidak adalagi masyarakat yang menganggap bahwa penyaluran bantuan ditunggangi oleh Paslon tertentu.

Baca Juga : Jalan Sehat Bersama Warga Maros, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Sembako dan Alsintan

“Jadi kedepannya masyarakat tidak lagi berfikir bahwa bantuan ini disusupi oleh salah satu calon, karena penyaluran ini netral dan tidak ada unsur politik apapun didalamnya,” tutupnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...