Logo Sulselsatu

Kemenag Maros Gelar Wisuda 159 Santri TPA

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Rabu, 28 Oktober 2020 14:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS — Kementerian Agama Kabupaten Maros menggelar Wisuda Santri Ke-III Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang dilaksanakan di Grand Town Hall Mandai Maros, Rabu, (28/10/2020).

Sebanyak 159 santri binaan penyuluh agama dan guru mengaji tahun 2020 di tiga Kecamatan Moncongloe, Marusu, dan Mallawa dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda untuk memperlihatkan bahwa santri merupakan generasi penerus bangsa.

Kepala Kemenag Maros M. Tonang mengatakan, para santri ini diwisuda setelah melewati pembinaan agama dasar di TPQ masing-masing. Kemudian dilakukan tes berupa pembacaan Alquran, penulisan, dan hafalan doa.

“Setelah lulus mereka kemudian diwisuda, dan ini merupakan ketiga untuk tahun ini, kami membagi perkecamatan untuk menghindari adanya kerumunan, karena jumlah keseluruhan santri binaan ada sekitar 1500 orang, sehingga penerapan protokol covid juga bisa kami terapkan,” jelasnya.

Santri yang mengikuti wisuda, diantaranya usia yang berbeda mulai 6 tahun sampai 13 tahun.

Di Hari Sumpah Pemuda ini, ia berharap agar Pemerintah Daerah, dan instansi terkait ikut berpartisipasi dalam pengembangan santri di Kabupaten Maros.

“Kami meminta perhatian dari Pemda dan DPRD, terkait keagamaan di Maros, agar regulasinya bisa lebih diperjelas. Dan semua stakeholder ikut turun, agar regulasi pembinaan ini bisa lebih ditingkatkan lagi, baik dari kurikulum, dan sarana prasarananya,” tutupnya.

Penulis: Indra

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...