Logo Sulselsatu

Syaharuddin Alrif Ingatkan Ini di Hari Sumpah Pemuda

Asrul
Asrul

Kamis, 29 Oktober 2020 10:20

Syaharuddin Alrif Ingatkan Ini di Hari Sumpah Pemuda

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif punya harapan tersendiribdalam peringatan sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Pemilik Tagline Ana’ Mudana Sulsel ini mengatakan dirinya perlu mengingatkan kembali soal Sumpah Pemuda. Karena itu, para pemuda harus bergandengan tangan dan bersatu menggerakkan Indonesia. Persatuan pemuda ini dibutuhkan baik untuk saat ini maupun untuk masa mendatang.

“Bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia. Berbahasa satu, bahasa Indonesia. Itu yang selalu saya ingatkan,” ujar suami Haslinda Hasan ini.

Baca Juga : Bupati Pangkep Dampingi Syaharuddin Alrif Sosialisasi Tanaman Porang di Pangkep

Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini mengatakan sebagai bangsa yang besar, lanjutnya, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk selalu menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Sebab maju dan mundurnya sebuah bangsa dan negara berada di tangan pemuda. Rusak tidaknya sebuah agama juga berada di tangan pemudanya.

Sponsored by MGID

“Maka dari itu, semangat membara yang dimiliki para generasi pemuda, tentu menjadi modal kemajuan bagi sebuah bangsa,” tegasnya.

Terkait dengan perkembangan pemuda Indonesia saat ini, Syaharuddin Alrif optimis para pemuda Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Namun dengan catatan, pembangunan SDM harus diprioritaskan dan digarap secara maksimal.

Baca Juga : Jenderal Bintang 2 TNI AD “Belajar” Porang di Kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel

“Sehingga, yang namanya bonus demografi 2030 betul-betul berdampak signifikan terhadap setiap gerak pemuda dalam rangka memajukan negara ini, bawa Indonesia maju,” tutup Syahar.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...