Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Ungkap Semangat Pembangunan Twin Tower

Asrul
Asrul

Minggu, 08 November 2020 11:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gedung Twin Tower yang sementara dibangun oleh Pemprov Sulsel berkonsep 36 lantai, pembangunannya sudah dimulai pada 7 November 2020. Ini ditandai dengan groundbreaking oleh Gubernur Sulsel dan Forkopimda.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan gedung akan dibangun oleh PT Waskita Karya, merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi. Gedung ini dibangun dengan sistem turnkey atau pembayaran dilakukan setelah pembangunan selesai atau kunci diserahkan.

“Bahwa Twin Tower ini kita akan bangun dengan sistem turnkey, akan kita bayar setelah selesai. Jadi setelah terima kunci. Jadi ini tidak bersumber dari APBD maupun APBN. Jadi ini betul-betul kolaborasi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) bersama Waskita Karya, saya kira ini sesuatu yang luara biasa,” kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Nurdin mengungkapkan bahwa terkait pembangunan ini juga telah dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Respon presiden adalah ini sesuatu yang tidak biasa. Sebab saat ekonomi Indonesia mengalami kontraksi tetapi pembangunan terus menggeliat. Lanjut Nurdin, bahwa ini bisa terwujud karena adanya kepercayaan terhadap pemerintah Sulsel.

Nurdin menyampaikan alasan perlunya bangunan ini hadir. Pertama, bahwa Presiden Jokowi selalu mengarahkan antar pemerintah untuk bersinergisinergi.

“Kalau kita lihat kondisi kantor kita. Itu tersebar di berbagai tempat sehingga koordinasi juga sulit. Kedua, tidak efisien dan ketiga kontrolnya juga. Sehingga kita butuhkan pemerintahan ini terintegrasi,” sebutnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertipikat Hasil PTSL di Gowa

Twin tower akan menjadi gedung terintegrasi antara Kantor Gubernur Sulsel, DPRD Sulsel serta Bupati/Wali Kota se-Sulsel. Gedung ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti mal, hotel dan restoran. Gedung ini akan dibangun selama 18 bulan, dengan anggaran pembangunan Rp1,9 triliun.

Pembangunan Twin Tower bagi Nurdin merupakan sebuah kolaborasi yang menjadi budaya baru dalam pemerintahan.

“Di mulainya pembangunan dengan Twin Tower ini akan mempersatukan kita semua dalam rangka melakukan percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 April 2024 22:02
BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024
BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun....
Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...
Politik28 April 2024 20:35
Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tokoh adat Makassar Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SaDap menjagokan kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asa...