Muktamar PPP IX di Makassar Dipastikan Terapkan Protkes Covid-19 Secara Ketat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar yang ke IX di Kota Makassar pada 18 hingga 21 Desember 2020 mendatang.

Untuk itu, segala persiapan terkait pelaksanaan Muktamar terus dirampungkan, termasuk soal jumlah undangan khusus, peserta hingga peninjau atau penggembira.

Ketua Panitia pusat Muktamar PPP Amir Uskara mengemukakan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak istana agar Presiden Joko Widodo dapat membuka Muktamar dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang akan menutup Muktamar.

“Khusus untuk Menteri tidak banyak, hanya yang punya ikatan emosional dengan PPP. Selebihnya adalah ketua partai serta peserta Muktamar,” ujar Amir Uskara, Jumat (13/11/2020).

Amir yang juga ketua Fraksi PPP DPR RI ini mengaku segala persiapan terus digenjot , karena baru kali ini Muktamar PPP digelar di luar pulau Jawa.

Salah satu yang menjadi perhatian panitia pelaksana Muktamar adalah penerapan protokol kesehatan, mengingat masa pandemi Covid-19 belum selesai.

“Untuk peserta yang boleh masuk di arena Muktamar adalah yang dapat memperlihatkan surat keterangan swab megatif,” ungkap mantan ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

Sementara peserta yang tidak bisa masuk dalam arena Muktamar, akan disiapkan komputer disetiap kamar tempatnya menginap.

Editor: Asrul