Logo Sulselsatu

Diserang Beragam Fitnah, Suardi Saleh – Aska Mappe Makin Panen Dukungan

Asrul
Asrul

Jumat, 13 November 2020 12:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Makin diserang beragam isu hoaks dan fitnah, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) justru terus panen dukungan dan simpati warga.

Ya, kurang dari sebulan masa pencoblosan, tensi politik Pilkada Barru memang meninggi. Meski demikian, arus dukungan kepada pasangan SS-AK makin mengalir. Bahkan, sejumlah mantan pendukung hingga kerabat dekat rivalnya ‘banting setir’ menyatakan dukungan kepada pasangan berlatar belakang birokrat – polisi ini.

Tak hanya itu, sejumlah pengusaha sukses yang memiliki basis pendukung dan karyawan juga beramai-ramai menyatakan dukungkan kepada pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera ini. Salah satunya adalah, H Nurdin.

Baca Juga : Jelang Laga Bupati Cup 2023, Ini Daftar Club yang Resmi Terdaftar

Pengusaha mebel yang beralamat di Aroppoe, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau ini menegaskan dukungannya kepada SS-AK tidak dapat ditawar-tawar.

“Murni dari hati saya mendukung pasangan SS-AK. Saya tidak bakalan pindah dukungan kepada pasangan calon lain,” kata H Nurdin, Jumat (13/11).

Pengakuan itu dilontarkan langsung oleh H Nurdin ketika mengundang Aska Mappe untuk silaturahmi di kediaman pribadinya. Bahkan, H. Nurdin juga mengumpulkan sejumlah tokoh masyarakat setempat dan menjamu mantan Kapolsek Barru dan Tanete Riaja itu dengan sepenuh hati.

Baca Juga : Tehnical Meeting Bupati Cup 2023 Digelar, Ini Pesan Kadispora Barru

“Saya sudah lama mengenal Pak Aska, beliau ini orangnya sangat rendah hati tapi juga sangat tegas dalam menegakkan hukum ketika masih berdinas di kepolisian. Karena itu, tidak salah Pak Suardi memilih Pak Aska sebagai pendampingnya,” jelasnya.

Adapun terkait isu miring yang menerpa Aska Mappe, H Nurdin mengaku telah mendapat informasi tentang hal itu. Menurut pria berusia 40 tahun ini, hal tersebut merupakan bagian dari ujian SS-AK sebagai pasangan yang diunggulkan.

H Nurdin mengaku percaya bahwa SS-AK adalah pasangan yang jujur, berintegritas, dan layak diperjuangkan untuk memimpin Barru ke depan.

Baca Juga : Dilalap Si Jago Merah, Aliansi Jurnalis Barru Bantu Kerabat Sesama Wartawan

“Seandainya SS-AK ini calon pemimpin lemah di mata lawan, tidak bakalan dibuatkan isu-isu miring untuk dijatuhkan. Justru karena kekuatannya dianggap sebagai ancaman, makanya dicarikan cara supaya bisa tumbang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, H. Nurdin menegaskan tidak akan berpaling dari pasangan SS-AK. Justru sebaliknya, kata dia, pihaknya bahkan turut menyerukan kepada keluarga, kerabat, bahkan warga di sekitar kediaman pribadinya untuk menetapkan pilihan kepada pasangan yang dikenal merakyat dan sederhana ini.

“Sebagai bentuk kesetiaanku kepada pasangan SS-AK. Saya ikut jalan door to door secara mandiri untuk memenangkan pasangan petahana ini. Mudah-mudahan bisa terpilih di Pilkada tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Barru Tekankan Kedisiplinan Pegawai

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....