Logo Sulselsatu

Sobat Milenial SS-AK Gelar Webinar Tips Belajar ke Luar Negeri

Asrul
Asrul

Sabtu, 14 November 2020 13:50

Sobat Milenial SS-AK Gelar Webinar Tips Belajar ke Luar Negeri

SULSELSATU.com, BARRU – Relawan milenial pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) yang tergabung dalam Sobat Milenial terus melakukan kampanye kreatif jelang pencoblosan 9 Desember, mendatang.

Usai melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, kini Sobat Milenial menggelar Webinar dengan mengangkat tema “Menggapai Mimpi, Menerobos Batas Dunia”. Kegiatan ini memberikan trik atau tips sukses kuliah di luar negeri untuk anak muda Kabupaten Barru.

Adapun pembicara yang diundang pada kegiatan ini adalah Teguh Iswara Suardi, S.T, M.Sc yang merupakan peraih beasiswa LPDP yang melanjutkan pendidikan di Sint Luca School of Architecture Ku Leuven, Brussel, Belgium.

Baca Juga : Tanda-Tanda Kemenangan Makin Berpihak ke Suardi Saleh-Aska Mappe

Kegiatan ini dipandu oleh Hasyrul Hamzah yang merupakan salah satu putra daerah Barru yang berprestasi, peraih gelar Doktor pada usia 27 tahun dan kini menjabat dekan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Samarinda.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan itu, Teguh Iswara Suardi yang tak lain putra Suardi Saleh berbagi tips kepada anak-anak muda di Kabupaten Barru sehinga dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Ia mengatakan jika semangat dan kerja keras untuk belajar dan mengabdi kepada bangsa dan negara wajib diutamakan.

“Saya minta jangan pernah patah semangat untuk terus belajar demi mengabdi kepada daerah kita tercinta yakni Kabupaten Barru, bangsa dan negara. Karena dengan modal itu kita bisa mencapai apa yang kita inginkan,” kata Teguh Iswara Suardi, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga : Nelayan dan Warga di Pulau Puteangin Solid Menangkan Suardi Saleh-Aska

Putra sulung dari pasangan Suardi Saleh-Hasnah Syam ini juga mengingatkan tentang semangat muda yang selalu digaungkan oleh founding fathers Indonesia Soekarno. Menurutnya, pemuda harus terus belajar agar dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Kuliah ke luar negeri itu mudah, bahkan dapat dibiayai oleh negara. Catatannya harus terus belajar dan aktif dalam berorganisasi. Sebagaimana yang diamanatkan Bung Karno bahwa dengan sepuluh pemuda dapat mengguncang dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Sobat Milenial, Muhammad Reza Abubakar mengatakan jika kegiatan Webinar tersebut merupakan bagian dari penggalangan dukungan kepada pasangan SS-AK. Apalagi, kata dia, pendidikan adalah sektor yang akan menjadi perhatian perhatian paslon nomor urut 2 ini ketika diamanahkan memimpin Kota Hibrida tersebut.

Baca Juga : Siap Kawal Kemenangan Rakyat, SS-AK Siapkan Saksi Berlapis di TPS

“Kami terus bergerak mempromosikan program-program yang akan dilaksanakan Pak Suardi dan Pak Aska ketika terpilih di Pilkada Barru nanti. Apalagi sektor pendidikan yang akan menjadi fokus pengembangan SS-AK,” kata Muhammad Reza Abubakar.

Ia mengaku jika Suardi Saleh menaruh harapan agar sektor pendidikan ke depan harus dipacu agar menjadi lebih baik. Termasuk, kata dia, dengan melakukan pengembangan pada berbagai kampus maupun melakukan sejumlah kerja sama dengan berbagai universitas terkemuka.

“Pak Suardi itu juga nanti fokus pada sektor pendidikan. Makanya perlu disebarkan kepada anak muda Barru. Sehingga nanti ada perbaikan kampus di Barru dan kerja sama dengan universitas terkemuka seperti Universitas Hasanuddin yang sudah meneken MoU dengan Pemkab,” jelasnya.

Baca Juga : Siap Kawal Kemenangan Rakyat, SS-AK Siapkan Saksi Berlapis di TPS

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial18 Oktober 2021 18:40
Wawali Pangerang Rahim Imbau Gencarkan Vaksinasi, Termasuk bagi Lansia
SULSELSATU.com, Parepare — Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah diminta harus semakin gencar dilakukan sebagai salah satu upaya untuk me...
Adventorial18 Oktober 2021 18:34
Walikota Taufan Pawe Instruksikan Jajarannya Segera Inventarisasi dan Sertifikasi Aset Daerah
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengingatkan kepada jajarannya agar melakukan inventarisasi aset untuk menyelamatkan ...
Makassar18 Oktober 2021 18:11
Hadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Komitmen Pembangunan Toraja
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja secara virtual pada ...
Sponsored by MGID
Berita Utama18 Oktober 2021 18:02
Dampingi Menhan Prabowo, Danny: Terimakasih Atas Dukungan Terhadap Adama Pada Pemilihan Wali Kota Lalu
SULSELSATU.com, TORAJA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabo...