Logo Sulselsatu

DKPP Harap Petugas di TPS Jadi Pelopor Protokol Kesehatan

Asrul
Asrul

Senin, 16 November 2020 23:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pilkada (DKPP) tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh pihak dalam perhelatan Pilkada serantak tahun ini untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Anggota DKPP Didik Supriyanto mengatakan, pelaksanaan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19, akan terasa berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

Pasalnya, masyarakat yang datang untuk memilih sudah tidak dapat lagi berkerumun untuk berbagi cerita dan canda saat berada di TPS. Para pemilih pun harus antre satu persatu memasuki TPS.

Baca Juga : DKPP Gelar Rakorwil di Makassar, Harap Tak Adalagi Pelanggaran Etika

“Pilkada kita kali ini kan beda karena pandemi. Orang datang harus digilir, karena bergerombol tidak boleh,” kata Didik di Hotel Four Points by Sheraton Makassar dalam acara Ngetren Media (Ngobrol Etika Penyelengara Pemilu dengan Media), Senin (16/11/2020) malam.

Pada forum itu, Didik mengingatkan KPU dan Bawaslu memastikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terutama di tempat pemungutan suara pada hari pencoblosan. Jangan sampai pilkada menjadi klaster baru.

“Kita tentu ingin dan berharap bahwa petugas di TPS menjadi pelopor protokol kesehatan, karena semua instrumennya sudah disiapkan, APD dan sebagainya sudah ada,” ujarnya.

Baca Juga : 11 Tahun DKPP Jaga Marwah Demokrasi di Indonesia

Didik menjelaskan lebih jauh, dia mengatakan tidak mudah mengajak orang untuk tetap patuh menegakkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. Partisipasi semua pihak dibutuhkan untuk mencegah klaster baru.

“Bawaslu agar berhati-hati dan lebih serius dalam mengurusi kemungkinan terjadinya gerombolan atau kelompok masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan,” kata Didik.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...