90 PTPS Kecamatan Mandai Dilantik

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAROS – Sebanyak 90 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros dilantik di aula Kantor Camat Mandai jalan Poros Makassar – Maros, Senin (16/11/2020).

Pada Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas PTPS Kecamatan Mandai ini dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Ketua Panwascam Mandai Muqayyim dengan pendantangaan pakta integritas.

“Jadi hari ini ada 90 PTPS yang nantinya akan bertugas pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maros 2020. Sebagaimana diketahui Tugas pokok dari pengawas TPS tersebut yakni mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing TPS,” tuturnya.

Sementara itu ketua Bawaslu Maros Sufirman mengatakan, Jumlah PTPS keseluruhan yang dilantik satu orang per TPS dengan jumlah TPS 800 dengan total yang dilantik 800 TPS di 14 Kecamatan dan di 103 Kelurahan atau Desa.

“Saya berharap kepada PTPS yang baru saja dilantik untuk bersama-sama mengawal Pilkada ini agar bisa berjalan dengan baik, aman dan beritegritas,” kata Sufirman

Dalam pelaksanaan pelantikan ini PTPS di 14 kecamatan nantinya terbagi dalam dua sesi dimana sesi pertama di pukul 09.00 – 12.00 sesi kedua di 12.00 – 15.00 wita.

“Demi mematuhi protokol Covid-19 kami bagi dua sesi agar tidak terjadi kerumunan banyak dan tentunya seluruh PTPS yang dilantik wajib mencuci tangan dan menggunakan masker,“ ujarnya.

Dihadiri dalam pelantikan dan bimtek ini Ketua Panwascam Mandai, Camat Mandai, Kapolsek Mandai, Danramil dan seluruh kepanitiaan Panwascam Kecamatan Mandai.

Penulis: Indra Sadli Pratama

Editor: Asrul